atas1

Dari Bangkok, Dua Emas Disabet Atlet Taekwondo Jogja
Siap Rebut Juara Umum Porda DIY

Senin, 29 Jul 2019 | 23:33:41 WIB, Dilihat 299 Kali - Oleh Rosihan Anwar

SHARE


Dari Bangkok, Dua Emas Disabet Atlet Taekwondo Jogja Tim taekwondo Kota Yogyakarta berhasil meraih dua medali emas pada sebuah kejuaraan taekwondo di Bangkok Thailand. (istimewa)

Baca Juga : Jakarta Superior di Kartika Cup XII 2019


KORANBERNAS.ID – Bertarung dengan ribuan taekwondoin dari berbagai negara tak membuat taekwondoin Kota Yogyakarta yang dikirim Thailand menjadi kecut. Prestasi hebat bahkan ditorehkan tim poomsae putri Kota Yogyakarta yang berhasil meraih dua medali emas pada ajang “5th Heroes International Taekwondo Championship” yang digelar di Assumption University of Thailand, Bangkok.

Pada kejuaraan yang digelar 27-28 Juli tersebut, taekwondoin Kota Yogyakarta yang berangkat terdiri dari empat atlet putri yaitu Immanuela Anindita Nugraheni, Elisabeth Sherly Kurniawan, Wimmala Az-Zahra Wijayadi dan Diana Khairunnisa. Mereka didampingi pelatih Sanny Harsono.

Sanny Harsono kepada RRI menuturkan ada 20 negara yang turut ambil bagian dalam kejuaraan di Thailand itu. Total ada 1.726 taekwondoin yang berpartisipasi dari sejumlah negara seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Korea, Filipina, Hongkong, Tiongkok, Nepal, India, Pakistan dan tentunya tuan rumah Thailand.

“Pada kejuaraan ini Indonesia  selain tim Kota Jogja, ada juga tim dari Sekolah Khusus Orahraga (SKO) Ragunan, tim pelatda junior DKI Jakarta yang turut ambil bagian,” katanya kepada koranbernas.id.

Dalam turnamen Heroes International ini dipertandingkan kategori kyorugi (tarung), poomsae (seni jurus), poomsae free style dan dance taekwondo untuk usia pra cadet, cadet, junior dan senior. Sedangkan seluruh atlet Yogyakarta turun di nomor poom sae.

“Tim poomsae putri Kota Jogja, yang dipersiapkan untuk Porda DIY 2019 ini telah menjalani pemusatan latihan Kota Jogja sejak bulan Januari 2019, sehingga saat ini sangat diperlukan jam terbang bertanding guna mempersiapkan mental, performa dan rasa percaya diri dalam bertanding,” tutur pelatih dan juga wasit taekwondo berlisensi internasional ini.

Sanny melanjutkan, anak asuhnya berhasil meraih emas di individual senior putri atas nama Elisabet Sherly Kurniawan, dan sekeping emas lagi dari nomor beregu senior putri atas nama Immanuella Anindita, Elisabet Sherly dan Diana Khairunnisa.

“Dengan keberhasilan ini, kami semakin yakin, anak-anak akan berprestasi di Porda nanti,” tandasnya.

Tak hanya pulang membawa dua medali emas, kontingen taekwondo Kota Yogyakarta juga berhasil merebut trofi atlet terbaik yang diraih tim beregu putri poomsae. Sanny pun sangat bangga dengan capaian anak asuhnya itu.

“Diharapkan pada Porda DIY 2019 nanti kategori poomsae dapat memberikan target juara medali emas, di mana Porda DIY 2019 kategori poomsae akan mempertandingkan tiga kelas yaitu individual putra dan putri, dan juga beregu putri,” ujar Sanny. (ros)  

 



Senin, 29 Jul 2019, 23:33:41 WIB Oleh : Rosihan Anwar 143 View
Jakarta Superior di Kartika Cup XII 2019
Senin, 29 Jul 2019, 23:33:41 WIB Oleh : Prasetiyo 595 View
Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga Juara 1 AFP Jateng
Minggu, 28 Jul 2019, 23:33:41 WIB Oleh : Rosihan Anwar 363 View
Jutaan Petani Dirugikan Akibat Meluasnya Gula Rafinasi

Tuliskan Komentar