Senin, 18 Jan 2021,


bupati-kebumen-menunggu-keputusan-pemerintah-pusatIlustrasi. (istimewa)


Nanang W Hartono

Bupati Kebumen Menunggu Keputusan Pemerintah Pusat


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Bupati Kebumen yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen, KH Yazid Mahfudz, belum bisa mengambil keputusan mengizinkan atau tidak mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) pada semua jenjang pendidikan. Pemberian izin masih menunggu surat dari pemerintah pusat yang mengatur PTM mulai Januari 2021.

Kepada koranbernas.id, Kamis  (26/11/2020), Yazid Mahfudz mengatakan dirinya baru memperoleh informasi rencana PTM mulai awal 2021 dari media masa. Pemkab Kebumen akan mengambil keputusan setelah ada surat dari pemerintah pusat.


Menurut dia, pemkab lebih mempertimbangkan kesehatan masyarakat, jika PTM diselenggarakan dengan prasyarat yang harus dipenuhi sekolah.

Selain menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan, guru atau tenaga kependidikan di sekolah harus bebas Covid-19, terutama guru yang berasal dari luar Kebumen. Syarat guru dan tenaga kependidikan bebas Covid-19 dengan rapid test dan swab test.


Pengamatan koranbernas.id, meskipun Bupati Kebumen belum memberi izin PTM namun demikian sejumlah sekolah telah membuka PTM dengan jumlah peserta didik terbatas.

Di beberapa sekolah swasta, siswa dibolehkan belajar di sekolah disertai penerapan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun. Namun di luar sekolah, tidak sedikit siswa tidak memakai masker. Mereka merupakan siswa SMK swasta usai mengikuti pelajaran praktik. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini