atas

Bersihkan Korupsi Tak Perlu Panggil Pihak Lain

Kamis, 28 Feb 2019 | 22:35:06 WIB, Dilihat 145 Kali - Oleh Nanang WH

SHARE


Bersihkan Korupsi Tak Perlu Panggil Pihak Lain Bupati Kebumen Yazid Mahfudz bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kebumen usai pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Kebumen, Kamis (28/2/2019) (istimewa)

Baca Juga : Surat HB X Masih di Tangan Presiden


KORANNERNAS.ID -- Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz berkomitmen mewujudkan tata pemerintahan yang baik melalui langkah-langkah pemberantasan korupsi.

“Pemberantasan praktik korupsi ibarat pepatah membersihkan rumah sendiri itu lebih baik ketimbang memanggil orang lain untuk membersihkan,” ujarnya pada Pencanangan Zona  Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi  (WBP) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Pengadilan Negeri Kebumen, Kamis (28/2/2019).

Pencanangan ditandai penandatangan prasasti oleh Ketua Pengadilan Negeri setempat, Sapto Supriyono SH MH, hakim, panitera hingga PNS yang melayani langsung masyarakat.

Yazid berharap, kegiatan semacam ini makin meneguhkan dan menjadi inspirasi bersama untuk mencegah dan memberantas korupsi, serta mewujudkan layanan birokrasi yang bersih.

“Perlu hati nurani mewujudkan hal ini. Hati nurani ini bisa mencegah korupsi, ketika ada  gangguan dari  pihak lain, seperti pemberian uang suap. Dengan memegang hati nurani, bisa menolak godaan pihak lain,” tambahnya.

Pemberantasan korupsi di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah  (OPD)  Pemkab Kebumen perlu gerakan membersihkan diri sendiri.

Di antaranya menghindari segala bentuk kecurangan. “Mulailah  dari hal ini, saat ini juga,“ kata Yazid Mahfudz.

Pemberantasan korupsi harus dilaksanakan terpadu dan komprehensif, berpedoman aturan dan norma-norma hukum yang berlaku tegas, efektif, efisien dan menimbulkan efek jera.

Semangat mencegah dan memberantas korupsi selain menjadi komitmen bersama juga menjadi gerakan, sehingga Kebumen bangkit menjadi daerah bebas korupsi serta terwujudnya birokrasi yang bersih. (sol)



Kamis, 28 Feb 2019, 22:35:06 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 361 View
Surat HB X Masih di Tangan Presiden
Kamis, 28 Feb 2019, 22:35:06 WIB Oleh : Nila Jalasutra 163 View
Syarat Pendirian BPR Syariah Harus Ubah RPJMD
Kamis, 28 Feb 2019, 22:35:06 WIB Oleh : Nila Jalasutra 133 View
Dibuka Layanan Konseling Khusus ASN

Tuliskan Komentar