atas

Ambulans Premium Setengah Miliar Ini Siap Layani Anda

Rabu, 15 Mei 2019 | 12:05:57 WIB, Dilihat 215 Kali - Oleh Muhammad Zukhronnee Ms

SHARE


Ambulans Premium Setengah Miliar Ini Siap Layani Anda GBPH Prabukusumo, Past President Rotary Club of Yogyakarta Malioboro beserta Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X saat mencoba fasiltas Ambulans Emergency Premium di halaman Grand Aston Yogyakarta, Selasa (14/5/2019). (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)

Baca Juga : Ini Dia Tujuh Prioritas Pembangunan Sleman di 2019


KORANBERNAS.ID -- Sebuah Toyota Hi-Ace yang sudah di modifikasi menjadi Ambulans diserahkan oleh Presiden Rotary Club of Yogyakarta Malioboro 2018-2019 kepada Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X. Selanjutnya unit ambulans seharga 530 juta tersebut diserahkan kepada Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo di Grand Aston Yogyakarta, Selasa (14/5/2019) bertepatan dengan ulang tahun ke 26 Rotary Club of Yogyakarta Malioboro.

Ambulans yang disebut Ambulans emergency premium itu kini siap melayani masyarakat Yogyakarta yang membutuhkan tindakan darurat yang lengkap dan profesional, sesuai dengan tugas PMI yang termaktub dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo mengatakan, mobil ambulans yang akan dioperasionalkan oleh PMI DIY senilai Rp 530 juta ini merupakan hasil kerjasama Rotary Club of Yogyakarta Malioboro, Nasmoco dan PMI DIY.

"Tadinya dari rotary ini memang mau membantu tapi wujudnya L300, Nah kalau L300 menurut saya kok sama saja dengan yang dimiliki, premiumnya kurang kelihatan. Padahal untuk kebutuhan provinsi selalu menggunakan ambulans milik PMI. lalu kita memilih hiace ini supaya premiumnya kelihatan. Ini juga merupakan sesuatu kebanggaan bagi PMI atas bantuan rotary yang telah bersedia membantu terealisasinya ambulans ini sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Jogja," imbuhnya.

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X foto bersama jajaran pengurus PMI DIY dan para Rotarian di depan Toyota Hi-Ace yang di modifikasi menjadi Ambulans Emergency Premium di halaman Grand Aston Yogyakarta, Selasa (14/5/2019). (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)

Karena ini merupakan ambulance emergency lanjut Gusti Prabukusumo, jadi fasilitasnya lengkap sekali, untuk pertolongan pertama kepada siapa saja, kecelakaan dan bencana apapun.

"Dengan adanya ambulans emergency premium ini berbeda dengan ambulans yang sudah ada dengan alat cuma terbatas. Ambulans ini komplit sekali, kabin luas dan nyaman, selain itu lampu di dalam kabin terang sekali sehingga dokter bisa melakukan tindakan pertolongan dengan jelas," lanjutnya.

Terakhir Gusti Prabukusumo mengharap kedepannya akan ada lagi bantuan-bantuan ambulans premium seperti ini, karena wilayah DIY masih sangat membutuhkan terutama daerah Gunungkidul. "Jadi tidak ada bantuan ambulans lagi yang jadi prioritas adalah Gunungkidul," pungkasnya.

Sementara itu, Presiden Rotary Club of Yogyakarta Malioboro, Etti Widia Astuti menyebutkan, sinergitas perlu terus dibangun dan ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. Dan dukungan dari semua pihak kepada PMI pun dibutuhkan agar tugas kemanusiaan dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Pihaknya juga sudah menyiapkan unit-unit ambulans motor yang akan diserahkan ke PMI DIY. Ambulans motor yang sedang dikerjakan tahap modifikasinya ini diharapkan menjadi sebuah solusi untuk menjangkau daerah gang-gang sempit dan daerah rawan kemacetan.(yve)



Rabu, 15 Mei 2019, 12:05:57 WIB Oleh : Redaktur 168 View
Ini Dia Tujuh Prioritas Pembangunan Sleman di 2019
Selasa, 14 Mei 2019, 12:05:57 WIB Oleh : Nila Jalasutra 161 View
Sambut Idul Fitri, Sleman Gelar Pasar Lebaran 2019
Selasa, 14 Mei 2019, 12:05:57 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 156 View
Masjid Ini Sediakan Layanan Cuci Motor Gratis

Tuliskan Komentar