memperingati-hari-jadi-ke216-pemkab-klaten-berharap-kado-piala-adipuraPeserta upacara bendera memperingati Hari Jadi ke-216 Kabupaten Klaten menggunakan pakaian adat Jawa. (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga

Memperingati Hari Jadi Ke-216, Pemkab Klaten Berharap Kado Piala Adipura

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Setelah 23 tahun lamanya menunggu, Kabupaten Klaten menargetkan meraih piala Adipura tahun ini. Terakhir kali daerah berpenduduk 1,4 juta jiwa ini meraih piala Adipura bidang kebersihan kota pada tahun 1997.


Baca Lainnya :

 

Tahun ini, Pemkab Klaten kembali mengikuti lomba dan optimis bisa meraihnya karena telah banyak usaha untuk mewujudkan Klaten yang bersih dan sehat.


Baca Lainnya :

 

"Tahun ini ikut lomba Adipura lagi. Boleh dong berharap dapat kado hari jadi. Tapi secara resmi memang belum diumumkan," kata Hj Sri Mulyani, Bupati Klaten, pada peringatan Hari Jadi ke-216 Kabupaten Klaten, Selasa (28/7/2020).

 

Bupati menambahkan, harapan untuk bisa meraih piala Adipura tahun ini telah diupayakan dengan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat. Karenanya, jika harapan itu terwujud tentu menjadi kado terindah pada peringatan Hari Jadi ke-216 yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

 

Peringatan Hari Jadi ke-216 Kabupaten Klaten tahun ini dilaksanakan sederhana di halaman Pemkab dengan upacara bendera dan peserta terbatas. Pimpinan OPD memakai pakaian adat Jawa lengkap dan kebaya bagi pejabat wanita. Sementara aparatur sipil negara (ASN) juga memakai adat Jawa namun tidak ikut upacara. Mereka hanya menyaksikan upacara melalui zoom meeting dan live streaming youtube di kantor masing-masing. 

 

Usai upacara, Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengadakan ziarah ke makam Kyai Melati di Sekalekan Klaten, makam Bupati Klaten ke-3 di Desa Semangkak dan makam Bupati Klaten pertama di Desa Kajoran, Kecamatan Klaten Selatan. (eru)


TAGS: hari  jadi  klaten  adipura 

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini