Selasa, 15 Jun 2021,


upaya-penanganan-covid19-terus-dilakukanKustini Sri Purnomo membuka kegiatan seminar Kesehatan di Masa Pandemi di Smart Room Kantor Kominfo Sleman, Kamis (6/5/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
Upaya Penanganan Covid-19 Terus Dilakukan

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi kegiatan seminar Kesehatan di Masa Pandemi di Smart Room Kantor Kominfo Sleman, Kamis (6/5/2021).


Kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-105 Kabupaten Sleman ini, dibuka dan dilaksanakan secara daring dengan mengikut sertakan sebanyak 140 orang dari pejabat di lingkungan Pemkab Sleman, Lurah, Panewu dan sejumlah ASN.


Bupati Kustini mengatakan, bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, dalam menyikapi perkembangan pandemi Covid-19.

“Melalui seminar ini, saya mengharapkan masyarakat dapat segera bangkit dan terhindar dari wabah pandemi Covid-19,” kata Kustini.


Kustini menyampaikan, saat ini pemerintah terus melakukan upaya-upaya dalam menyikapi perkembangan Covid-19 di Sleman.


Kustini menyebut, upaya memerangi penyebaran Covid-19 masih dilakukan secara bertahap, yaitu program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi yang masih berlangsung sampai saat ini, dinilai salah satu upaya paling penting dalam mengurangi transmisi atau penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.


“Vaksinasi ini juga dimaksudkan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, serta membentuk kekebalan kelompok di masyarakat agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” katanya.

Namun demikian, Kustini juga mengatakan meskipun saat ini sudah ada vaksin, dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (*)

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini