Sejak Musim Kompetisi 2018, Indofood Kembali Dukung PSS Sleman

Kami berharap sinergi antara PSS dan Indofood dapat terjalin semakin erat.

Sejak Musim Kompetisi 2018, Indofood Kembali Dukung PSS Sleman
Kerja sama Indofood dan PSS Sleman. (istimewa)

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- PSS Sleman secara resmi melanjutkan kerja sama dengan produsen berbagai jenis makanan dan minuman terkenal di Indonesia yakni PT Indofood Sukses Makmur Tbk untuk periode dua musim ke depan 2024/2025 dan 2025/2026. Indofood melalui Indomie dan beberapa brand pendukung lainnya telah menjadi sponsor resmi PSS Sleman sejak musim 2018, yaitu pada saat Super Elja masih berlaga di Liga 2.

Direktur Bisnis dan Marketing PSS Sleman, Yoni Arseto, dalam keterangannya di Yogyakarta, Sabtu (3/7/2024) mengungkapkan, Liga 1 musim 2024/2025 ini adalah musim ketujuh secara berturut-turut Indofood mendukung perjalanan PSS dalam berkiprah di kancah sepakbola nasional.

"Kami sangat senang dan menyambut hangat atas dukungan yang secara kontinu diberikan oleh Indofood kepada PSS.  Indofood telah menjadi bagian dari perjalanan PSS sejak berjuang di Liga 2 musim 2018 maupun pada saat kompetisi sepakbola nasional mengalami banyak penyesuaian sebagai dampak pandemi Covid-19," ungkapnya.

Selama hampir tujuh tahun kerja sama yang telah terjalin antara PSS dan Indofood, menurut Yoni, keduanya telah banyak menyelenggarakan kegiatan bersama. Indofood mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PSS, demikian juga sebaliknya. Pada musim 2024/2025 ini, PSS bersama Indofood telah menyiapkan berbagai program menarik yang juga melibatkan para penggemar PSS secara langsung.

Tambahan motivasi

Dukungan yang diberikan oleh Indofood, lanjutnya menjadi tambahan motivasi bagi mereka. Sehingga kedepan terus bersemangat dalam berjuang meraih prestasi dan tentunya berbenah untuk menjadi semakin baik lagi.

"Kami berharap sinergi antara PSS dan Indofood dapat terjalin semakin erat dalam menyebarkan semangat dan juga nilai-nilai positif kepada para penggemar," ujarnya.

Fierman Authar selaku Head of Consumer Engagement Divisi Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk mengungkapkan, sepakbola merupakan olahraga yang digemari oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Selain itu memiliki banyak nilai positif seperti kerja sama, sportivitas dan pantang menyerah.

"Indofood melalui Indomie telah berkomitmen mendukung sepakbola Indonesia untuk menyebarkan semangat dan nilai-nilai positif bagi generasi muda Indonesia. Di musim 2024/2025 ini, PSS menjadi salah satu dari tujuh klub sepakbola di Liga 1 yang disponsori oleh Indofood,” ungkapnya.

Sejarah panjang

Fierman menambahkan, mereka bangga dapat bekerja sama dengan PSS, salah satu klub sepakbola di Indonesia dengan sejarah yang panjang bahkan memiliki banyak pendukung setia.

Dengan kerja sama, Indofood melalui Indomie dapat bersinergi bersama PSS untuk terus menginspirasi generasi muda Indonesia khususnya di Sleman dan sekitarnya. Dengan demikian klub tersebut terus bersemangat dalam berjuang mewujudkan apa yang mereka cita-citakan.

"Sebagai sponsor resmi, logo Indomie akan kembali terpampang pada bagian depan jersey tanding PSS di kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 yang akan dimulai pada bulan Agustus 2024," jelasnya.

Brand Indofood lain yang mendukung kerja sama adalah Pop Mie, Indomilk, Maxicorn dan La Fonte. Brand-brand tersebut akan terlibat dalam aktivasi di stadion pada saat PSS bertanding serta konten di media sosial.

Berbagai kegiatan

Indofood melalui Indomie juga telah menyiapkan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan bersama dengan PSS, baik yang bersifat offline maupun online.

Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat semakin mendekatkan Indofood melalui Indomie dengan para penggemar PSS serta masyarakat Sleman secara umum. Informasi terkini mengenai kegiatan-kegiatan kerja sama yang akan dilakukan antara PSS dan Indofood dapat diperoleh melalui website resmi PSS serta akun media sosial milik PSS, Indomie maupun Indofood (Rumah Indofood). (*)