Senin, 18 Jan 2021,


di-lokasi-longsor-polres-kebumen-bantu-sembakoRombongan bakti sosial Polres Kebumen berada di rumah korban tanah longsor. (istimewa)


Nanang W Hartono

Di Lokasi Longsor, Polres Kebumen Bantu Sembako


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Polres Kebumen, Kamis (14/1/2021) memberi bantuan sembako kepada warga korban tanah longsor di Desa Sidototo, Kecamatan Padureso.

“Hari ini, kami dari Polres bersama dengan Polsek Padureso mengecek lokasi longsor. Warga yang terdampak kita berikan bantuan berupa sembako,” kata Iptu Sugiyanto, Kasubbag Humas Polres Kebumen. Bantuan diserahkan Kabag Operasi Kompol Cipto Rahayu dan Kepala Satuan Sabhara AKP Rujito.

  • Terapi Ini Bisa Sembuhkan Penyakit tanpa Obat
  • Setiap Tanggal 26 Warga Dengar Sirine Tanda Tsunami

  • Bencana longsor di Sidototo mengakibatkan dua rumah warga terdampak. Rumah tersebut, ditempati keluarga Sadio (75) dan Sarkun (65).

    Rumah milik Sadio, pondasi di bagian dapur dan kamar mandi nyaris roboh. Penghuni rumah diungsikan ke rumah anaknya, karena dikhawatirkan akan ada longsor susulan.

  • Tiga Nama Berebut Kursi Sekda

  • Rumah milik Sakrun, akibat tebing longsor membuat dinding bagian dapurnya jebol. Sakrun mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta. Namun dia masih berupaya bertahan, dengan menempati bagian depan rumah untuk sementara waktu.

    Bencana tanah longsor di daerah ini, disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur daerah tersebut 3 hari terakhir.

    Kapolsek Padureso Iptu Suwarto kepada koranbernas.id mengatakan, jenis tanah di Padureso sebagian tanah merah lempung. Tanah jenis itu mudah longsor, ketika terjadi hujan deras dengan durasi lama. (*)

     

     



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini