atas1

Rapid Test untuk Tenaga Kesehatan PDP dan ODP

Rabu, 01 Apr 2020 | 17:17:09 WIB, Dilihat 192 Kali
Penulis : Nanang WH
Redaktur

SHARE


Rapid Test untuk Tenaga Kesehatan PDP dan ODP Sambil berjemur, anggota Polres Kebumen melaksanakan senam AW S3. (Humas Polres Kebumen)

Baca Juga : Tempat Kerjanya Tutup, Segera Pikirkan Nasib Pekerja Harian


KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Dinas Kesehatan Kebumen pekan ini akan melakukan rapid test untuk tenaga kesehatan yang menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta Orang Dalam Pemantauan (ODP) keluarga pasien covid-19. Tes juga dilakukan untuk karyawan yang tiap hari bersama dengannya.

“Kami melatih tenaga analis kesehatan rumah sakit rujukan dan puskesmas. Mereka yang akan melakukan rapid test,“ kata Kepala Dinas Kesehatan Kebumen dr Dwi Budi Satrio MKes kepada koranbernas.id, Rabu (1/4/2020). Pelatihan sangat diperlukan agar rapid test tidak ada yang gagal.

Kebumen telah menerima 504 unit alat rapid test. Rapid test akan dijalani petugas dan dokter yang merawat PDP di Rumah Sakit Dr Soedirman, Rumah Sakit Daerah Prembun, RSU PKU Muhamadiyah Sruweng, RSU PKU Muhamadiyah Gombong, serta Rumah Sakit Permata Medika.

Semua rumah sakit itu merupakan rumah sakit rujukan lini II dan Lini III.

“Hasilnya bisa diumumkan. Tapi bukan termasuk nama-namanya,“ kata Budi Satrio.

Sebagian PDP yang sekarang masih dirawat, akan menjalani rapid test, karena belum diambil swapnya. Hingga sekarang, dari 38 PDP di Kebumen, baru 6 orang yang sudah diambil swap dengan hasil negatif.

Kebumen, katanya, baru menerima 16 unit alat pengambilan swap, yang hanya cukup untuk 8 orang.

Berjemur

Untuk meningkatkan imunitas tubuh, Polres Kebumen rutin menggelar kegiatan senam AW S3 di bawah terik matahari pagi. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap hari sekitar pukul 10.00 WIB ini, diikuti Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan jajaran.

Menurut Rudy, kegiatan ini selain untuk kesehatan, juga agar para personel memiliki imunitas atau kekebalan tubuh yang prima.

“Semoga seluruh personel Polres Kebumen sehat semua,” kata Rudy. (SM)



Rabu, 01 Apr 2020, 17:17:09 WIB Oleh : Sholihul Hadi 351 View
Tempat Kerjanya Tutup, Segera Pikirkan Nasib Pekerja Harian
Rabu, 01 Apr 2020, 17:17:09 WIB Oleh : Sholihul Hadi 204 View
DPRD DIY Sarankan Pemda Tunda Beli Mobil Dinas
Rabu, 01 Apr 2020, 17:17:09 WIB Oleh : Nila Jalasutra 190 View
Pemkab Sleman Jamin Ketersediaan Pangan

Tuliskan Komentar