atas1

Petugas Bersihkan Rumput Liar di Pinggir Jalan

Senin, 15 Jul 2019 | 20:08:57 WIB, Dilihat 457 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Petugas Bersihkan Rumput Liar di Pinggir Jalan Petugas Bidang Bina Marga DPU PR Klaten membersihkan kawasan jalan di sekitar wilayah Desa Trasan dan Jaten Kecamatan Juwiring Klaten. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Mimpi Indonesia 2045 Jadi Lumbung Pangan Dunia


KORANBERNAS.ID -- Wilayah Kabupaten Klaten yang cukup luas perlu dijaga kebersihan dan keindahannya. Termasuk kondisi jalan yang sangat panjang.

Apabila tidak ada kepedulian terhadap wilayah dan lingkungan maka niscaya di sepanjang jalan akan ditumbuhi rumput yang tinggi.

Untuk menjaga agar kondisi jalan tetap bersih sejumlah petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) kabupaten setempat melakukan kegiatan rutin bersih jalan.

Kegiatan yang berlangsung di pinggir jalan di kawasan Mrisen dan Jaten Kecamatan Juwiring itu dilakukan dengan acara membabat rumput liar di kanan kiri jalan menggunakan mesin pemotong rumput.

"Dimulai pukul 08:30 adi. Setelah ini selesai kami pindah ke lokasi lain," kata seorang petugas dari Bidang Bina Marga DPU PR, Sarwanto, saat ditemui di kawasan Desa Jaten, Senin (15/7/2019).

Dirinya bersama tujuh rekannya memulai kegiatan bersih-bersih pinggir jalan dari pertigaan wilayah Desa Trasan dan Desa Jaten. Mereka membawa beberapa unit mesin pemotong rumput.

Kegiatan yang dilakukan Sarwanto dengan rekannya itu layak diapresiasi karena selain menjaga kebersihan jalan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan.

Ini karena ruas jalan itu merupakan kawasan persawahan yang cukup jauh dari permukiman penduduk.

Di kawasan tersebut juga terdapat beberapa tikungan sehingga dikhawatirkan mengganggu jarak pandang pengguna jalan jika di kanan kiri jalan terdapat rumput yang tinggi.

Kepala Bidang Bina Marga DPU PR Kabupaten Klaten, Suryanto,  saat dihubungi menyatakan benar kegiatan tersebut merupakan program rutin. (sol)



Senin, 15 Jul 2019, 20:08:57 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 664 View
Mimpi Indonesia 2045 Jadi Lumbung Pangan Dunia
Minggu, 14 Jul 2019, 20:08:57 WIB Oleh : Redaktur 483 View
Ratusan Guru Dibekali Wawasan Kebangsaan
Minggu, 14 Jul 2019, 20:08:57 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 10334 View
Kapan Perlu Suntik Insulin, Ini Kata Dokter

Tuliskan Komentar