atas

Perlintasan KA di Kebondalem Ditutup, Ini Alasannya

Selasa, 18 Des 2018 | 23:06:25 WIB, Dilihat 229 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Perlintasan KA di Kebondalem Ditutup, Ini Alasannya Petugas dari PT KAI sedang menutup perlintasan kereta api di Desa Kebondalem Kidul Prambanan Klaten, Selasa (18/12/2018). (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Stok Aman, Jangan Menumpuk Bahan Pangan


KORANBERNAS.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) secara resmi menutup perlintasan kereta di Desa Kebondalem Kidul Prambanan Klaten. Akibat penutupan itu warga yang selama ini melewati kawasan itu terpaksa berputar arah melewati perlintasan terdekat.

Ditemui disela-sela penutupan perlintasan itu, Selasa (18/12/2018) para petugas menolak memberikan informasi lebih jauh. Sebab kata mereka yang berhak memberikan keterangan adalah pimpinan.

"Maaf mas. Yang bisa memberikan keterangan adalah pimpinan di kantor. Kami cuma bawahan tidak bisa memberikan keterangan," ujar petugas kepada koranbernas.id.

Di Stasiun Kereta Api Prambanan tidak ada petugas yang bersedia memberikan informasi seputar penutupan perlintasan itu. Menurut mereka penjelasan oleh petugas di Kantor Jogja.

Sejak perlintasan kereta api itu ditutup maka warga yang selama ini bermaksud ke Jalan Raya Jogja-Solo atau ke Pasar Prambanan atau ke Candi Prambanan harus melewati perlintasan terdekat yang jaraknya sekitar satu kilometer.

"Karena ditutup ya otomatis tidak bisa lewat situ lagi. Harus lewat perlintasan dekat pasar hewan atau perlintasan dekat stasiun," kata Handoyo, warga Desa Kebondalem Kidul

Meski telah ditutup oleh pihak kereta api, Handoyo mengaku tidak terlalu mempersoalkan karena itu miliknya kereta api dan wewenangnya kereta api. Tetapi karena selama ini dirinya dan warga lain rutin lewat perlintasan itu kalau mau ke pasar atau ke candi atau berangkat kerja maka agak kecewa juga. (yve)



Selasa, 18 Des 2018, 23:06:25 WIB Oleh : Sari Wijaya 223 View
Stok Aman, Jangan Menumpuk Bahan Pangan
Selasa, 18 Des 2018, 23:06:25 WIB Oleh : Nanang WH 277 View
DPRD Kebut Dua Raperda Jelang Akhir Tahun
Selasa, 18 Des 2018, 23:06:25 WIB Oleh : Surya Mega 2689 View
Tahan Disemprot Obat Nyamuk, Warga Dibikin Merinding oleh Serbuan Ulat Bulu

Tuliskan Komentar