atas1

Pelajar Terhibur Lihat Aksi Orangutan Meniti Tali

Selasa, 11 Feb 2020 | 00:04:35 WIB, Dilihat 110 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


Pelajar Terhibur Lihat Aksi Orangutan Meniti Tali Rombongan pelajar menyaksikan presentasi edukasi satwa. (istimewa)

Baca Juga : GL Zoo Bangun Zona Cakar Senilai Rp 3 Miliar


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Seekor orangutan berjalan meniti tali yang terbentang pada dua tiang. Aksi satwa yang terlihat lucu itu menghibur para pelajar yang berkunjung ke Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta, Senin (10/2/2020).

Ini merupakan bagian dari Presentasi dan Edukasi Satwa (PES), pertunjukan satwa yang rutin digelar setiap hari di kebun binatang tersebut.

Selain orangutan ditampilkan pula satwa-satwa lainnya seperti burung, linsang atau beruang madu. Pengunjung yang menyaksikan Gelar Satwa Terampil tidak dipungut biaya lagi atau gratis.

Hari itu, GL Zoo Yogyakarta banyak dikunjungi  rombongan pelajar dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), SD dan SLTP dari berbagai daerah. Kedatangan mereka dalam rangka field trip atau kegiatan belajar di luar kelas.

Salah satu rombongan pelajar merupakan siswa dan siswi SD Cahaya Bangsa Utama Yogyakarta atau lebih dikenal dengan Kinderstation Primary.

Pelajar kelas I dan II SD ini begitu memasuki halaman GL Zoo langsung disambut pemandu kemudian diajak menuju museum satwa.

Museum yang satu ini memang berbeda dengan museum lainnya. Koleksinya berupa hewan-hewan yang sudah diawetkan di antaranya kupu-kupu dan berbagai jenis satwa lainnya.

“Kunjungan kami ke kebun binatang ini dalam rangka field trip. Tema pembelajaran kebetulan serangga dan bunga,” kata Indah, guru Kinderstation Primary yang mendampingi  para siswanya.

Para siswa Kinderstation Primary  ini ada 66 anak, terdiri dari siswa kelas I dan II. “Kami memberikan pelajaran tiap hari dengan bahasa Inggris, kecuali saat pelajaran Bahasa Indonesia,” jelas dia.

Di obyek wisata legendaris itu, anak-anak juga diajak ke  zona reptil dan amfibi, taman burung maupun zona cakar. (sol)



Senin, 10 Feb 2020, 00:04:35 WIB Oleh : Sholihul Hadi 221 View
GL Zoo Bangun Zona Cakar Senilai Rp 3 Miliar
Senin, 10 Feb 2020, 00:04:35 WIB Oleh : warjono 23935 View
Kisah Pedagang Bakso Beli Mobil Mewah Bayar Kontan
Senin, 10 Feb 2020, 00:04:35 WIB Oleh : Nanang WH 186 View
Sempat Ngamuk Rusak Rumah, Penderita Gangguan Jiwa Ini Luluh Saat Dievakuasi

Tuliskan Komentar