atas

Pejabat Baru Harus Mampu Berinovasi

Selasa, 18 Sep 2018 | 14:30:00 WIB, Dilihat 389 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Pejabat Baru Harus Mampu Berinovasi Kapolda DIY memimpin acara sertijab, Kamis (7/12) pagi, di Gedung Serbaguna Polda DIY terhadap sejumlah pejabat utama.

Baca Juga : Terlibat Kericuhan di UIN , USD Nonaktifkan Mahasiswanya


KORANBERNAS.ID — Lewat Surat Telegram Kapolri yang dikirimkan pada akhir November lalu, Kapolda DIY Brigjen Polisi Ahmad Dhofiri akhirnya melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat baru di lingkungan Polda DIY.

Kepada sejumlah media, usai acara sertijab, Kamis (7/12) siang, Kapolda menyatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari sebuah proses manajemen pembinaan karir SDM Polri. Oleh sebab itu, kepada para pejabat utama yang baru, Kapolda berharap kinerja mereka dapat lebih baik dalam hal penegakan hukum dan juga menjaga kondisi kamtibmas di masyarakat.

“Ini menindaklanjuti surat keputusan Kapolri yang sudah dikirim sekitar dua pekan lalu. Kita baru melakukan pelantikan sekarang, karena mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujar dia.
Tak hanya itu, Kapolda juga berharap lahir terobosan atau inovasi dari pejabat yang baru untuk memecahkan permasalahan yang timbul. “Mudah-mudahan dengan pelantikan ini, dengan pejabat yang baru, kinerja nanti semakin bagus, dan dapat mengajak anak buah atau jajarannya semakin giat lagi serta berinovasi,” tambahnya.

Pada pelantikan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Polda DIY, Kombes Pol Novian Pranata diangkat menjadi Ka Biro SDM Polda DIY menggantikan Kombes Pol Nazirwan Aji Wibowo yang dipromosikan sebagai Kabag Satgas Khusus Biro Pembinaan dan Karir SDM Polri. AKBP Wisnu Widarta dilantik menjadi Dirres Narkorba Polda DIY menggantikan Kombes Polisi Andria Martinus yang dimutasi ke Lemdiklat Polri.

Sedangkan Kapolres Sleman yang sebelumnya dijabat AKBP Burkan Rudy Satria kini dipegang oleh AKBP Muhammad Lukmanul Hakim. Dan AKBP Ahmad Fuady ditunjuk sebagai Kapolres Gunungkidul yang baru menggantikan AKBP Muhammad Arif Sugiarto yang dimutasi ke Biro SDM Polda Jawa Barat. Sementara posisi Kabid Propam yang sebelumnya lowong, kini dijabat oleh AKBP FX Endriadi.

AKBP Lukmanul Hakim selaku Kapolres Sleman yang baru saat ditanya media terkait program kerja yang akan dijalankannya mengaku akan mempelajari dulu peta permasalahan yang ada dan terus melanjutkan program yang telah dirancang AKBP Burkan Yudi Satria. Seperti diketahui, Sleman menjadi daerah dengan tingkat kriminalitas tertinggi di DIY.

“Saya akan pelajari dulu. Saat ini saya belum bisa ngomong program apa, tapi saya lanjutkan dulu yang sudah ada,” tutur pria yang dulu pernah bertugas di Polresta Yogyakarta itu. (ros)



Selasa, 18 Sep 2018, 14:30:00 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 2 View
Terlibat Kericuhan di UIN , USD Nonaktifkan Mahasiswanya
Rabu, 19 Sep 2018, 14:30:00 WIB Oleh : Muhammad Mufti AM 455 View
Buku Membuka Cakrawala
Rabu, 19 Sep 2018, 14:30:00 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 0 View
Buku Membuka Cakrawala

Tuliskan Komentar