atas1

Jokowi Diisukan ke Keraton Agung Sejagad

Senin, 03 Feb 2020 | 22:53:16 WIB, Dilihat 345 Kali
Penulis : W Asmani
Redaktur

SHARE


Jokowi Diisukan ke Keraton Agung Sejagad Sendang Kamulyan ala Keraton Agung Sejagad saat dikunjungi warga sebelum terpasang police line (dok koranbernas.id)

Baca Juga : Pria pun Butuh Jam Tangan Berkualitas


KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Muncul isu Presiden RI, Joko Widodod (Jokowi) akan berkunjung ke kerajaan abal-abal Keraton Agung Sejagad di Purworejo besuk (8/2/2020). Kabar burung ini  berhembus sejak dua minggu yang lalu.

Santernya isu kedatangan Jokowi meninjau KAS, karena dalam beberapa hari terakhir Keraton abal-abal itu diperkirakan menerima kunjungan dari istri-istri Markas Besar (mabes) Polisi Republik Indonesia (Polri) pada Sabtu (1/2/2020). Bahkan Senin (3/2/2020), KAS kedatangan tamu dari Kesbangpol Pusat.

Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Muclis Gasim saat dikonfirmasi koranbernas.id mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi terkait dengan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Purworejo dalam rangka mengunjungi Keraton Agung Sejagad.

"Kami belum mendapatkan informasi terkait dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Purworejo," papar Dandim 0708 Purworejo.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Slamet Purwadi mengatakan tidak mungkin Presiden Jokowi mengunjungi KAS yang berada di desanya. Hal tersebut disebabkan belum adanya koordinasi dari Pemerintah Daerah Purworejo juga dari jajaran Kepolisian.

"Kalau memang Jokowi mau hadir pada (8/2/2020), tentunya saat ini kami sudah sibuk mempersiapkan diri," papar Kades Slamet.

Namun berbeda dengan ibu Istiani warga Pangen Jurutengah, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo yang sangat mempercayai kalau Jokowi akan hadir di KAS. Pihaknya berusaha mengkoordinir ibu-ibu dasa wisma (dawis) PKK dilingkungannya untuk turut mengunjungi KAS.

"Kami akan mencarter angkutan kota untuk membawa rombongan sebanyak 10 orang dewasa dan beberapa anak menuju KAS," papar Istiani.

Selain ingin ketemu dengan orang nomer satu di Indonesia tersebut, dia juga penasaran dengan KAS.

Warga lainnya yaitu Sujonno yang keberadaannya berasal dari desa Jono, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo menuturkan para tetangganya juga santer membicarakan kedatangan Jokowi ke KAS pada (8/2/2020).

"Kami yang tinggal tidak jauh dari keberadaan KAS, juga mempercayai kalau Jokowi akan hadir pada 8 Februari," tukasnya.(yve)



Senin, 03 Feb 2020, 22:53:16 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 400 View
Pria pun Butuh Jam Tangan Berkualitas
Senin, 03 Feb 2020, 22:53:16 WIB Oleh : Sari Wijaya 297 View
Gerinda-Golkar Buka Koalisi, Suharsono-Totok Daftar
Senin, 03 Feb 2020, 22:53:16 WIB Oleh : Rosihan Anwar 231 View
Berharap Pergub Klitih dan Jam Malam Pelajar Segera Terbit

Tuliskan Komentar