Sabtu, 16 Jan 2021,


festival-hadroh-meriahkan-dies-natalis-polsaPenampilan perserta lomba hadroh di kampus Polsa. (istimewa)


asmani

Festival Hadroh Meriahkan Dies Natalis Polsa


SHARE

KORANBERNAS.ID – Dalam rangka Dies Natalis ke-18, Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa), Selasa (8/10/2019), mengadakan festival hadroh tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Purworejo.

Direktur Politeknik Sawunggalih Aji, Sapta Aji Sri Margiutomo, di sela-sela acara menerangkan dipilihnya lomba hadroh untuk menambah keimanan mahasiswanya maupun peserta lomba.

  • Ini Kesan Tantri Kotak tentang Bantul
  • Proyek Jalan Nasional Cemaskan Pelaku Usaha

  • Lomba yang berlangsung meriah itu diikuti 17 peserta. Setiap grup beranggotakan 12 orang. Keikutsertaan pelajar SMA dan SMK pada lomba ini untuk mengenalkan Polsa, sekaligus Purworejo punya perguruan tinggi.

    Penilaian lomba meliputi kekompakan, irama dan tema. Dewan juri berasal dari beberapa pesantren antara lain pesantren Nawawi Berjan.

  • Sumur Bor Badan Geologi Cukupi Air Bersih Sepanjang Tahun
  • Tak Ada Pintu untuk Copot Ketua Golkar DIY

  • Pemenang menerima piala Bupati Purworejo. Sedangkan pihak kampus memberikan hadiah beasiswa pendidikan kepada juara 1 dan 2 hingga siswa lulus SMA.

    Dipilihnya lomba Hadroh karena lingkungan bisa menerima. "Lomba Hadroh merupakan rangkaian acara Dies Natalis Polsa," kata Sapta.

    Direktur Politeknik Sawunggalih Aji, Sapta Aji Sri Margiutomo, memotong tumpeng dalam rangka Dies Natalis. (istimewa)

    Sebelumnya sudah diselenggarakan seminar dan kuliah tamu. Acara akan ditutup dengan wisuda pada 16 Oktobner 2019 di Hotel Plaza Purworejo. Jumlah wisudawan 94 orang untuk jenjang diploma 3 atau D3.

    "Bersamaan dengan wisuda, kami mengadakan Memorandum of Understanding (mou) dengan Universitas Gunadarma Jakarta," papar Sapta.

    Kerja sama ini dimaksudkan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM)  dan program studi Polsa. Sedangkan akreditasi kemungkinan pekan depan sudah keluar hasilnya.

    “Asesornya di atas 300, mudah-mudahan mendapat akreditasi B.  Dan bisa diumumkan pada saat kelulusan. Kami memiliki tiga program studi yaitu Teknik Informatika, Akuntansi dan Akuntansi Bisnis," jelasnya.

    Dia mengharapkan Polsa mampu lebih baik lagi, bisa meningkatkan SDM masyarakat Purworejo dan bisa berguna bagi bangsa dan negara.

    Alumni Polsa sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia  seperti Batam, Bandung,  Jakarta. Hampir semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Purworejo terdapat alumnus dari kampus ini. (sol)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini