atas

Eks Penyalahguna Narkoba Dididik Berjiwa Wirausaha

Rabu, 03 Okt 2018 | 22:45:07 WIB, Dilihat 179 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Eks Penyalahguna Narkoba Dididik Berjiwa Wirausaha Bimbingan Teknis dalam rangka Sinergitas Program Pemberdayaan Alternatif dengan Stakeholder digelar BNN Kota Yogyakarta, Selasa (02/10/2018), di Aula Kelurahan Bener Kecamatan Tegalrejo Yogyakarta. (istimewa)

Baca Juga : Tujuh Relawan ACT DIY Berangkat ke Palu


KORANBERNAS.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta, Selasa (02/10/2018), menyelenggarakan giat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Bimbingan Teknis dalam rangka Sinergitas Program Pemberdayaan Alternatif dengan Stakeholder itu berlangsung pukul 08:30-13:00 di Aula Kelurahan Bener Kecamatan Tegalrejo Yogyakarta.

Kali ini, kegiatan itu diikuti peserta yang berasal dari 20 stakeholder. Adapun narasumber Susilo BS SH MH dan Lukluk Sihjati SIP.

Pada kegiatan sinergitas stakeholder dalam rangka penanganan wilayah rawan itu, hadir pula beberapa perwakilan dari instansi pemerintah.

Diharapkan instansi terkait dapat berperan membantu meneruskan program pemberdayaan bagi anggota masyarakat yang terlibat penyalahgunan Narkoba.

Susilo BS SH menyampaikan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) dengan 15 peserta mantan penyalahguna Narkoba berbentuk pelatihan potong rambut.

Berlangsung selama tiga hari, bimbingan teknis itu memperoleh sambutan antusias dari para peserta. “Kami berharap peserta dapat semakin berkembang dan sukses dengan usaha potong rambut,” ujarnya.

Sedangkan Lukluk Sihjati menyampaikan, peran stakeholder sangat dibutuhkan agar bisa membantu mewujudkan masyarakat yang inovatif dan berjiwa wirausaha secara kekinian.

Dengan bantuan dan dukungan dari Dinas UMKM, Koperasi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) maupun Dinas Sosial, peserta lebih terfasilitasi.

“Sinergitas ini diharapkan mampu mengangkat harkat dan martabat eks penyalahguna Narkoba untuk dapat berdaya dan eksis serta clean,” kata Lukluk Sihjati.

Sekaligus kegiatan ini bermanfaat dalam upaya mewujudkan Jogja Istimewa, Jogja Resik Narkoba. (sol)



Rabu, 03 Okt 2018, 22:45:07 WIB Oleh : Sholihul Hadi 263 View
Tujuh Relawan ACT DIY Berangkat ke Palu
Rabu, 03 Okt 2018, 22:45:07 WIB Oleh : Sholihul Hadi 310 View
Efek Negatif Gadget Bisa Merusak Mata
Kamis, 04 Okt 2018, 22:45:07 WIB Oleh : Sholihul Hadi 253 View
Olahraga Ciptakan Peluang Bisnis yang Menggiurkan

Tuliskan Komentar