atas1

Dijamin Asyik, Paket Wisata Virtual Angkat Legenda Pabrik Rokok Klembak Menyan

Jumat, 15 Mei 2020 | 21:59:56 WIB, Dilihat 182 Kali
Penulis : Nanang WH
Redaktur

SHARE


Dijamin Asyik, Paket Wisata Virtual Angkat Legenda Pabrik Rokok Klembak Menyan Wisatawan asal Jakarta berkunjung  ke pabrik rokok Sintren di Gombong. (istimewa)

Baca Juga : 20 Ribu Pelanggan PDAM Peroleh Diskon 10-50 Persen


KORANBERNAS.ID.KEBUMEN – Pandemi Covid-19  membuat hampir semua sektor terpuruk. Industri pariwisata salah satu yang mengalami dampak paling parah. Para pelaku usaha ini harus bersiasat agar kas usaha tak kering.

Terobosan inilah yang dicoba dilakukan Milangkori Cultural Tour, biro wisata spesialis edukasi, budaya dan sejarah yang berbasis di Gombong.

Bekerja sama dengan marketplace nasional triptrus.com, Milangkori mengadakan paket wisata berbasis daring (online). Ini merupakan kali pertama di Kebumen diadakan wisata maya (virtual tour). Peserta dijamin memperoleh pengalaman virtual yang asyik dan unik.

Virtual tour rencananya berlangsung Sabtu (16/5/2020) pukul 11:00 selama 60 menit. Temanya kali ini Rokok Klembak Menyan Gombong dengan lokasi di Pabrik Rokok Mirasa.

Operating Manager Milangkori, Salma Nusiana, Jumat (15/5/2020), mengungkapkan kegiatan ini berawal dari diskusi dengan beberapa pihak terkait dampak Covid-19 terhadap sektor wisata.

Akhirnya disepakati diadakan kegiatan untuk memelihara minat wisata publik sehingga pasca-pandemi industri wisata tanah air cepat pulih.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi sarana menjaga ingatan publik atas brand wisata Kebumen. Justru di tengah pandemi, konsumen harus selalu diingatkan bahwa Kebumen sangat kaya atraksi wisata," kata  sarjana Sejarah Budaya Islam ini.

CEO triptrus.com, Bramantya Sakti mengungkapkan virtual tour Gombong ini merupakan awal dari kampanye #ngetripdarirumahsaja.

Dia menyebut kampanye ini dimaksudkan untuk menghidupkan semangat para pelaku usaha pariwisata. Virtual tour berikutnya akan diadakan di berbagai tempat di Indonesia.

Pandemi Covid-19 jelas berdampak besar pada pariwisata. Tidak hanya menurunnya omzet, tetapi membuat perubahan drastis perilaku konsumen.

“Kami punya kepedulian membangun ketahanan para pelaku wisata sekaligus kesiapan menghadapi perubahan," kata Bramanyta. (sol)



Jumat, 15 Mei 2020, 21:59:56 WIB Oleh : Nanang WH 180 View
20 Ribu Pelanggan PDAM Peroleh Diskon 10-50 Persen
Jumat, 15 Mei 2020, 21:59:56 WIB Oleh : Sholihul Hadi 12137 View
Masalah Pelik Terjadi di Pintu Masuk Perbatasan DIY-Jateng
Jumat, 15 Mei 2020, 21:59:56 WIB Oleh : Nila Jalasutra 130 View
Di Tengah Pandemi Covid-19, Hari Jadi Sleman Diperingati Sederhana

Tuliskan Komentar