atas

Digelar Lomba Foto Jurnalistik Geopark Karangsambung

Selasa, 29 Jan 2019 | 20:16:35 WIB, Dilihat 460 Kali - Oleh Redaktur

SHARE


Digelar Lomba Foto Jurnalistik Geopark Karangsambung

Baca Juga : Ada Tujuh Ancaman Bencana di Sleman


KORANBERNAS.ID -- Panitia Hari Pers  Nasional (HPN) Tahun 2019 Kabupaten Kebumen bekerja sama dengan Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen menggelar Lomba foto jurnalistik.

Tema atau lokasi pengambilan  foto  di kawasan  Geopark Karangsambung  Karangbolong. Lomba ini terbuka  untuk umum.

Penanggung jawab lomba, Hudi Wasono, menjelaskan pada lomba yang sudah dibuka dan akan ditutup 19 Februari 2019 ini, panitia akan memilih 6 karya foto sebagai pemenang satu, dua, tiga, harapan satu, dua serta harapan tiga.

Panitia menyediakan hadiah uang tunai Rp 3,3 juta, sertifikat serta trofi. Keterangan teknis lomba ini bisa diakses di website humas Pemkab Kebumen.

Masyarakat yang berminat mengikuti lomba, bisa mengirimkan  karya foto setelah lebih dahulu diposting di instagram atau facebook.

Lokasi pengambilan foto bisa di Kecamatan Karangsambung, Sadang, Sempor, Gombong, Karanganyar, Sruweng, Alian (hanya Desa Krakal), Buayan, Ayah, serta Buayan.

Kawasan Geopark Karangsambung Karangbolong, berada di 12 kecamatan tersebar di 127 desa. Di antaranya ada 41 geosite, kawasan konservasi, penelitian serta wisata minat khusus.

Ketua Panitia HPN 2019 Kabupaten Kebumen Nanang W Hartono menambahkan,  masih dalam  rangka  mengenal  lebih luas Geopark Karangsambung Karangbolong, Panitia HPN dan Bagian Humas  Pemkab Kebumen  akan  menyelenggarakan sarasehan.

Dengan tema Membedah Potensi (Ekonomi) Geopark Karangsambung Karangbolong, diharapkan masyarakat memperoleh pencerahan sehingga lebih memahami geopark. (sol)



Selasa, 29 Jan 2019, 20:16:35 WIB Oleh : Nila Jalasutra 891 View
Ada Tujuh Ancaman Bencana di Sleman
Selasa, 29 Jan 2019, 20:16:35 WIB Oleh : Sari Wijaya 322 View
Guru BK Harus Mampu Dalami Akar Masalah
Selasa, 29 Jan 2019, 20:16:35 WIB Oleh : Sholihul Hadi 298 View
Bank BPD DIY Kembali Jadi Official Partner Bima Perkasa Jogja

Tuliskan Komentar