atas1

CIMB Niaga-FEB UGM Resmikan Digital Lounge Bergaya Milenial

Senin, 17 Feb 2020 | 19:38:08 WIB, Dilihat 328 Kali
Penulis : warjono
Redaktur

SHARE


CIMB Niaga-FEB UGM  Resmikan Digital Lounge Bergaya Milenial Dari kiri, Tigor M. Siahaan Prof. Dr. Paripurna, SH, M.Hum, LL.M, Lani Darmawan dan Eko Suwardi Ph.D serta Dekan Fisipol Erwan Agus purwanto. (istimewa)

Baca Juga : Waspada, DBD Serang Warga Usia Produktif


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus meningkatkan layanan perbankan berbasis digital bagi civitas akademika perguruan tinggi di Indonesia. Upaya tersebut salah satunya dilakukan melalui peresmian Digital Lounge @Campus di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Senin (17/2/2020). Pihak UGM, menyambut positif fasilitas ini, yang diharapkan menjadi salah satu pusat kegiatan positif bagi mahasiswa lintas fakultas.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, peresmian Digital Lounge @Campus FEB di UGM memberikan kemudahan layanan bagi civitas akademika, melakukan transaksi perbankan secara digital.

Beragam layanan yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui kantor cabang, kini dapat dilakukan lebih cepat dan praktis di Digital Lounge @Campus.

“Kami ingin memberikan customer experience yang menyenangkan bagi semua segmen nasabah, termasuk dari kalangan civitas akademika. Karena itu, kami siapkan digital lounge di lingkungan kampus yang dilengkapi berbagai fasilitas modern. Inisiatif ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan dan gaya hidup mahasiswa yang dinamis,” kata Tigor pada peresmian Digital Lounge @Campus FEB di UGM, Yogyakarta, Senin (17/2/2020).

Peresmian dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Prof. Dr. Paripurna, SH, M.Hum, LL.M; Dekan FEB UGM Eko Suwardi Ph.D beserta jajaran, dosen, dan mahasiswa.

Eko mengatakan bahwa peresmian CIMB Niaga Digital Lounge @Campus ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara industri dengan FEB UGM untuk terus mendukung kegiatan mahasiswa.

“Peresmian CIMB Niaga Digital Lounge, OCTO Lab, dan Student Club Lounge menandai pentingnya partnership atau kerja sama antara FEB UGM dengan CIMB Niaga dalam rangka sinergi untuk saling membantu. Fasilitas ini juga saling memperkuat dari sisi perbankan, yang berarti memperkuat proses pembelajaran di FEB UGM, mengenalkan digital banking, dan menambah literasi finansial di kalangan mahasiswa," kata Eko.

Menurut Eko, kerja sama ini juga merupakan hal positif.

“Pada saatnya mahasiswa juga bisa memperkuat CIMB Niaga, memperkuat industri perbankan, serta akan memperkuat Indonesia pada masa yang akan datang. Ini adalah satu bentuk sinergi yang kita bangun bersama demi kebaikan bersama untuk Indonesia,” ujarnya.

Digital Lounge @Campus merupakan kantor cabang digital yang disediakan untuk melayani mahasiswa, dosen, dan komunitas kampus.

Fasilitas perbankan yang disediakan yaitu mesin self service banking (SSB) yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan secara mandiri hanya dalam waktu 5 menit.

Tersedia pula video banking untuk melayani transaksi finansial dan non-finansial, informasi produk, keluhan nasabah, serta layanan selfie picture. Tak ketinggalan mesin Tarik Setor Tunai (TST) untuk kemudahan transaksi keuangan nasabah.

Digital Lounge @Campus UGM juga dilengkapi fasilitas untuk menunjang gaya hidup mahasiswa di era digital. Mulai dari coworking space dengan internet dan listrik gratis sebagai tempat untuk belajar dan diskusi kelompok, vending machine yang menyediakan aneka minuman ringan, hingga partnership corner yang menyajikan merchant-merchant menarik sesuai minat mahasiswa serta produk-produk mitra UKM setempat yang transaksi pembayarannya menggunakan Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dari aplikasi Go Mobile.

Hal ini sebagai bagian komitmen CIMB Niaga mendukung program transaksi QRIS.

“Kami juga menyediakan fasilitas baru yaitu Student Club Lounge yang terletak di sebelah Digital Lounge @Campus. Fasilitas tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan positif di dalam kampus,” ujar Tigor.

Adapun untuk menarik minat mahasiswa dan civitas akademika UGM, khususnya FEB, digital lounge menawarkan berbagai program menarik. Di antaranya membuka tabungan Rp100 ribu akan mendapatkan voucher belanja Rp100 ribu. Juga ada promo hadiah langsung bagi nasabah yang membuka rekening tabungan dengan setoran awal di atas Rp 1 juta.

Adapun vending machine memberikan cashback 50% untuk pembelian aneka softdrink dengan pembayaran melalui Scan QRIS dari aplikasi Go Mobile.

Tigor menambahkan, dengan dibukanya Digital Lounge @Campus di UGM, maka jumlah Digital Lounge CIMB Niaga kini menjadi 33 unit yang terdiri dari 26 di mall, 2 di perkantoran, 4 di kampus, dan 1 di kawasan residensial.

“Ke depan, layanan digital akan terus menjadi fokus CIMB Niaga guna menyasar berbagai segmen nasabah,” katanya.

Peresmian Digital Lounge @Campus ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sepanjang tahun 2020 untuk merayakan ulang tahun CIMB Niaga yang ke-65 pada 26 September mendatang.

Mengusung tema “65 Tahun Melayani Indonesia”, CIMB Niaga berkomitmen untuk terus berperan aktif melayani masyarakat Indonesia dengan terus memberikan kontribusi dan motivasi untuk melakukan yang terbaik berlandaskan nilai-nilai integritas dan profesionalisme.

Selain meresmikan Digital Lounge @Campus, pada kesempatan tersebut, Tigor juga menyampaikan kuliah umum di depan civitas akademika FEB UGM. Dalam kuliah umum ini, Tigor menyampaikan pandangannya mengenai digital banking dan financial technology di Indonesia. (SM)



Senin, 17 Feb 2020, 19:38:08 WIB Oleh : Sari Wijaya 173 View
Waspada, DBD Serang Warga Usia Produktif
Senin, 17 Feb 2020, 19:38:08 WIB Oleh : Redaktur 210 View
Danrem 071/Wijayakusuma Ikuti Kirab Prosesi Pusaka Banyumas
Senin, 17 Feb 2020, 19:38:08 WIB Oleh : Sholihul Hadi 21378 View
Pemuda Pancasila Minta Aparat Tembak di Tempat Pelaku Kejahatan Jalanan

Tuliskan Komentar