budaya-keselamatan-berlalu-lintas-wajib-diajarkan-sejak-diniWakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengajak menggambar murid TK.(istimewa)


bid-jalasutra

Budaya Keselamatan Berlalu Lintas Wajib Diajarkan Sejak Dini


SHARE

KORANBERNAS.ID--Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman adakan lomba mewarnai dan menggambar tingkat PAUD, TK dan SD di Gedung Serbaguna Denggung, Sleman, Minggu (8/12/2019). Tercatat total 180 peserta terdiri dari PAUD 41 peserta, TK 85 peserta dan SD 54 peserta mengikuti lomba ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Mardiyana mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena masih kurangnya pemahaman anak didik usia PAUD, TK dan SD tentang pemahaman pentingnya tertib berlalu lintas.


Baca Lainnya :

“Melalui lomba yang bertema keselamatan lalu lintas ini diharapkan dapat memberikan edukasi keselamatan lalu lintas angkutan jalan pada anak-anak tingkat PAUD, TK dan SD dengan media mewarnai dan melukis,” jelas Mardiyana.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun yang hadir membuka acara tersebut mengatakan bahwa lomba mewarnai dan menggambar ini sebagai salah satu upaya dalam mengenalkan dan mensosialisasikan budaya keselamatan berlalu lintas sejak dini pada anak-anak.


Baca Lainnya :

“Dengan mengetahui budaya keselamatan berlalu lintas sejak dini diharapkan pada saat dewasa nanti, anak-anak akan menjadi warga yang tertib dalam berlalu lintas,” kata Sri Muslimatun.

Dia juga menambahkan bahwa  aktivitas mewarnai dan menggambar sama-sama merupakan buah dari pembelajaran dan penghayatan seorang anak. Keduanya berfungsi untuk membantu mengembangkan kecerdasan otak anak, khususnya untuk melatih otak kanan dalam bidang seni.

Selain lomba mewarnai dan menggambar, dalam kegiatan tersebut Dinas Perhubungan Kabupaten SLeman memberikan pengenalan senam lalu lintas yaitu 12 gerakan lalu lintas di jalan pada anak-anak sebagai dasar pengetahuan keselamatan lalu lintas di jalan.(yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini