atas1

BKKBN DIY Panggil Putra-putri Terbaik Gabung CPNS

Kamis, 11 Okt 2018 | 23:11:12 WIB, Dilihat 2341 Kali
Penulis : Arie Giyarto
Redaktur

SHARE


BKKBN DIY Panggil Putra-putri Terbaik Gabung CPNS

Baca Juga : Pendaftar CPNS Ramai Jelang Penutupan


KORANBERNAS.ID – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY memanggil putra-putri terbaik untuk bergabung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan instansi tersebut.

Rekrutmen untuk mengisi berbagai formasi dengan kualifikasi pendidikan S1 maupun D III ini merupakan bagian dari pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS BKKBN secara nasional.

Mengutip surat Kepala BKN  Nomor K26-30/V 141-2/99 tanggal 3 Oktober 2018, Kabag Humas BKKBN DIY, Sihono SPd, Kamis (11/10/2018), kepada koranbernas.id menjelaskan formasi seluruhnya yang dibutuhkan berjumlah 17.

Perinciannya, seorang Analis Diklat dengan pendidikan S1 Manajemen/Psikologi cumlaude serta seorang Analis Hukum dengan pendidikan S1 Hukum.

Untuk dua orang Analis Sarana Program KB dibutuhkan S1 Kesehatan Masyarakat/Manajemen. Sedangkan untuk mengisi dua formasi Analis SDM Aparatur dibutuhkan S1 Manajemen/Psikologi, satu di antaranya cumlaude.

Pengelola Barang Milik Negara butuh lulusan D III Farmasi, satu di antaranya cumlaude. Dibutuhkan pula dua Penyusun Bahan Data Kependudukan dan KB untuk lulusan S1 Sosiologi/Kesejahteraan Sosial, satu di antaranya cumlaude.

Instansi itu juga membutuhkan enam Penyuluh KB Ahli Pertama dengan pendidikan S1 Komunikasi /Kesehatan Masyarakat.

Sesuai ketentuan, kesempatan ini terbuka hanya untuk Warga Negara Indonesia, tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak atau atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Polri, Pegawai BUMN/BUMD.

Atau, diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/anggota TNI/Polri dan siswa sekolah ikatan dinas pemerintah.

Menurut Sihono, dipersyaratkan pelamar tidak menjadi anggota atau pengurus parpol atau terlibat politik praktis. Pendaftar harus memiliki kualifikasi pendidikan sesuai jabatan yang dilamar.

Persyaratan sehat jasmani rohani dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter rumah sakit pemerintah atau Puskesmas.

Selain itu, juga bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI. Usia minimal 18 tahun sampai 35 tahun pada saat mendaftar di portal sscn BKN.

"Silakan daftar dan unggah dokumen persyaratan di sscn.bkn.go.id. Ditunggu di portal sampai 15 Oktober 2018," tambah Sihono seraya menambahkan helpdesk BKKBN DIY bisa dihubungi pada jam kerja melalui nomor 085 743 731 811.

Perlu diketahui ketika pelamar sudah dinyatakan lulus diperlukan surat keterangan tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obat terlarang dan sejenisnya. Ini dikuatkan dengan surat keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari RS pemerintah. (sol)



Rabu, 10 Okt 2018, 23:11:12 WIB Oleh : Nila Jalasutra 808 View
Pendaftar CPNS Ramai Jelang Penutupan
Jumat, 05 Okt 2018, 23:11:12 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 3649 View
Buka FK, Kampus Ini Buka Formasi CPNS
Tuliskan Komentar