TNI-stipram

Bergandengan Tangan demi Suksesnya Program KB

Kamis, 11 Okt 2018 | 21:21:59 WIB, Dilihat 85 Kali - Oleh Arie Giyarto

SHARE


Bergandengan Tangan demi Suksesnya Program KB Para Babinkamtibmas se-Polda DIY mengikuti pertemuan peningkatan kemitraan Polri-BKKBN DIY, Kamis (11/10/2018) di Hotel Abadi Yogyakarta. (arie giyarto/koranbernas.id)

Baca Juga : Pegawai Pemkot Yogyakarta Donorkan Darahnya


KORANBERNAS.ID -- Sebanyak 150 orang Babinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) se-Polda DIY, Kamis (11/10/2018), mengikuti Pertemuan Penguatan Kemitraan dalam Peningkatan Pelayanan Keluarga Berencana.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulis dibacakan Kepala BPPM (Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat) DIY dr Arida Oetami MKes mengapresiasi kegiatan tersebut.

“BKKBN tidak bisa bekerja sendiri menyukseskan program Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Harus didukung partisipasi masyarakat dan bergandengan tangan,” ujarnya.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dhofiri MSi menegaskan, penduduk merupakan sentral pembangunan. Penduduk yang besar merupakan modal sumber daya manusia.

Dra Joenanti Chriswandari tampil sebagai pemateri. (arie giyarto/koranbernas.id)

“Tetapi jika kualitasnya rendah akan memunculkan berbagai permasalahan sosial,” kata Kapolda dalam sambutan tertulis dibacakan Inspektur Pengawas Daerah Polda DIY, Kombes Pol Adiwibowo SH.

Kapolda lebih kanjut menyatakan, Polda DIY dan BKKBN DIY sudah melaksanakan nota kesepahaman. Ini sebagai bentuk keikutsertaan mengantisipasi masalah kependudukan serta membantu suksesnya program KKBPK.

Dampak populasi yang tidak terkendali harus diatasi dengan baik, lantaran menyangkut masalah stabilitas keamanan masyarakat.

Kegiatan ini, menurut  Kapolda, merupakan salah satu bentuk implementasi MoU Polri dengan BKKBN. Kerja sama tersebut mencakup bidang komunikasi informasi edukasi (KIE), penyuluhan serta pelatihan.

Kapolda menginstruksikan peserta mengikuti materi dengan sungguh-sungguh untuk bekal sebagai motivator di masyarakat.

Moderator AKBP Dra Sinungwati (kiri) bersama dokter  Iin selaku narasumber. (arie giyarto/koranbernas.id)

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Abadi Jalan Pasar Kembang ini, menurut Kepala Kantor Perwakilan BKKBN DIY Drs Bambang Marsudi MM, merupakan kelanjutan dari tahun lalu yang diikuti oleh 200 peserta.

BKKBN terus berusaha menjalin kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat. Keberhasilan pembangunan KKBPK merupakan hasil kerja kemitraan seluruh lapisan masyarakat. Selain keberhasilan, masih banyak yang harus dicapai di masa-masa datang.

Pada kesempatan itu para Babinsakamtibmas mendapatkan berbagai materi dari tiga Kepala Bidang di BKKBN DIY, yaitu dr Iin, Dra Ita Suryani serta Dra Joeananti Chriswandari. Adapun moderator AKBP Dra Sinungwati. (sol)



Rabu, 10 Okt 2018, 21:21:59 WIB Oleh : W Asmani 82 View
Pegawai Pemkot Yogyakarta Donorkan Darahnya
Senin, 08 Okt 2018, 21:21:59 WIB Oleh : Nila Jalasutra 87 View
Jaring Potensi Atlet dari Gelaran POR Korpri
Minggu, 07 Okt 2018, 21:21:59 WIB Oleh : Nila Jalasutra 106 View
Mulai Sekarang Hapus Pikiran Jadi Orang Miskin

Tuliskan Komentar