atas1

Pasangan Halim-JP Siap Bertarung di Pilkada Bantul

Rabu, 19 Feb 2020 | 22:15:49 WIB, Dilihat 472 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Pasangan Halim-JP Siap Bertarung di Pilkada Bantul Joko Purnomo (kiri) dan Abdul Halim Muslih. (istimewa)

Baca Juga : Serunya Lomba Parkir Mobil Tangki BBM


KORANBERNAS.ID,BANTUL -- DPP PDI Perjuangan  merekomendasikan H Abdul Halim Muslih (Ketua DPC PKB Bantul) sebagai calon bupati (cabup) berpasangan dengan Ketua DPC PDIP Bantul Joko Purnomo sebagai calon wakil bupati (cawabup).

Keputusan tersebut dituangkan dalam Surat DPP PDI Perjuangan Nomor 1196/IN/DPP/II/DPP tertanggal 18  Februari dan diumumkan di DPP PDIP Jakarta, Rabu (19/2/2020) siang.

Dengan turunnya rekomendasi ini, maka ada tiga  pendaftar lewat DPC PDIP Bantul yang gugur yakni Bambang Wisnu Handoyo (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD DIY), Agus Santosa (swasta) serta Kompol Kusilah dari Polres Bantul.

“Keputusan telah diambil, dalam Pilkada Bantul sudah bulat PDIP berkoalisi dengan PKB dan menurunkan pasangan H Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo untuk bertarung September 2020,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bantul, Hanung Raharjo ST, kepada koranbernas.id di Kantor DPC PDIP Bantul Jalan Ring Road Timur Gempolan Trirenggo.

Meski dua partai ini sudah berkoalisi, namun PDIP tetap membuka koalisi bagi partai lain yang ingin mendukung pasangan ini.

“Saya optimistis pasangan ini akan mendapat dukungan. Sebab kedua partai memiliki massa  besar  dengan perolehan kursi di DPRD Bantul saat pemilu 2019. PDIP mendapat 11 kursi dan PKB 6 kursi,” kata ketua DPRD Bantul itu.

 Hanung Raharjo. (istimewa)

Usai turunnya rekomendasi tersebut, lanjut Hanung,  maka langkah selanjutnya pihak DPC Bantul melakukan konsiolidasi internal ke Pengurus Anak Cabang (PAC) di 17 kecamatan dan pengurus ranting di 75 desa.

“Kami harus mengamankan rekomendasi ini hingga tataran terbawah. Kami siap memenangkan pasangan tersebut,” katanya.

Bersamaan dengan keputusan DPP, DPC PDIP Bantul sedang membentuk kepengurusan PAC yang baru. Pada 18 Februari membentuk 14 PAC dan 19 Februari membentuk lagi tiga PAC.

“Kita satu gerbong dan wajib solid, bergerak bersama untuk memenangkan pasangan yang telah direkomendasikan oleh DPP,” kata Hanung.

Sekretaris DPC PKB Bantul, Subkhan Nawawi, mengatakan dengan turunnya rekomendasi tersebut mereka  siap  tancap gas memenangkan  Halim-JP. “Kami siap gas pol untuk memenangkan pasangan Pak Halim-Pak JP,” tandasnya. (sol)



Selasa, 18 Feb 2020, 22:15:49 WIB Oleh : Sari Wijaya 329 View
Serunya Lomba Parkir Mobil Tangki BBM
Selasa, 18 Feb 2020, 22:15:49 WIB Oleh : Redaktur 13130 View
Ibnu Nyaris Pingsan Usai Azan di Depan Liang Lahat
Selasa, 18 Feb 2020, 22:15:49 WIB Oleh : Sholihul Hadi 333 View
Gajah GLZoo Bunting 19 Bulan, Rutin Diajak Jalan-jalan

Tuliskan Komentar