Kamis, 22 Okt 2020,


koni-purworejo-kembalikan-dana-rp-1-miliar-ke-pemkabGunarwan, Ketua KONI Kabupaten Purworejo. (w asmani/koranbernas.id)


asmani

KONI Purworejo Kembalikan Dana Rp 1 Miliar ke Pemkab


SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo telah mengembalikan uang kegiatan sebesar Rp 1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Purworejo. Pengembalian dana kegiatan ini berkait dengan pandemi Covid-19.

"KONI Purworejo mendapatkan dana pertandingan untuk berbagai cabang olah raga (cabor) sebesar Rp 2.028 juta untuk tahun 2020. Sehubungan di tahun ini terjadi pandemi Covid-19 maka dana kami kembalikan ke pemkab Purworejo sebesar Rp 1 milyar," kata Gunarwan, Ketua KONI Kabupaten Purworejo, Senin (8/6/2020), di Kantor KONI Purworejo.

Menurut Gunarwan, dana tersisa akan dipergunakan untuk kegiatan kesekretariatan dan pertandingan cabor tertentu. "Beberapa saat yang lalu kami telah mengadakan rapat dari berbagai cabor untuk pengusulan pertandingan. Dalam rapat maupun pertandingan yang akan datang, kami tetap mematuhi protokol kesehatan," terang Pak Gun, sapaan akrabnya.

Dari 33 cabor, lanjutnya, yang siap menggelar pertandingan adalah cabor sepak bola berikut pelatihan untuk wasit. "Cabor lainnya yang sudah siap adalah pertandingan catur dan panahan. Bahkan cabor panahan merencanakan kegiatan turnamen se Kedu," tambah Gun.

Gunarwan juga jurnalis ini mempersilahkan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Purworejo untuk turut andil membuat cabor untuk para wartawan.

Jarot Sarwo, Sekretaris SIWO, kepada wartawan mengatakan pihaknya belum menentukan cabor yang akan di gelar untuk para wartawan. "Misi kami memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan teman-teman wartawan. Kami akan merapatkan terlebih dahulu ketentuan cabornya," jelas Jarot. (eru)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini