atas1

Warga Binaan Rutan Beribadah di Kamar

Sabtu, 23 Mei 2020 | 11:31:59 WIB, Dilihat 335 Kali
Penulis : W Asmani
Redaktur

SHARE


Warga Binaan Rutan Beribadah di Kamar Warga Binaan Rutan Kelas IIB Purworejo salat Tarawih di kamar masing-masing. (istimewa)

Baca Juga : Harga Daging Ayam Naik Drastis


KORANBERNAS.ID, PURWOREJO – Di tengah pandemi Covid-19, Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Purworejo melakukan ibadah salat Tarawih di kamar masing-masing.

Humas Rutan Kelas IIB Purworejo menyampaikan pada Ramadan 1441 H kali ini lebih kurang 25 warga binaan berhasil khatam Al Quran.

Tadarus dilakukan sejak awal Ramadan hingga akhir bulan puasa, hal itu untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT mengingat Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan pintu ampunan.

Salah seorang warga binaan, Mudhasin, menjelaskan baginya Ramadan tahun ini menjadi momentum memperbaiki diri. Mudhasin merupakan satu dari  25 santri yang khatam Al Quran untuk kedua kalinya selama Ramadan.

“Ramadan tahun ini untuk memperbaiki diri saya sendiri, saya melaksanakan ibadah  lebih intens dan saya sudah dua kali khatam Al Quran bersama santri lainnya,” jelasnya.

Kasubsie Pelayanan Tahanan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo, Marjuki, menambahkan biasanya semua warga binaan melaksanakan salat tarawih dan tadarus di masjid namun tahun ini tarawih dan tadarus diselenggarakan di kamar masing-masing.

Sedangkan tamping atau corve melaksanakan di masjid dengan menerapkan prosedur kesehatan Covid-19. Sejumlah narapidana tetap antusias menjalankan kegiatan keagamaan di dalam rutan.

“Kegiatan Ini bertujuan untuk mengajak para narapidana menghayati kitab suci Al Quran, lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terhindar dari bahaya di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Salat dan tadarus mendatangkan ketenangan, dengan demikian akan mengurangi stres dan tekanan yang dihadapi mereka selama menjalani masa hukuman. (sol)



Sabtu, 23 Mei 2020, 11:31:59 WIB Oleh : Masal Gurusinga 220 View
Harga Daging Ayam Naik Drastis
Sabtu, 23 Mei 2020, 11:31:59 WIB Oleh : Sholihul Hadi 211 View
Kearifan Lokal Mampu Netralkan Paham Radikalisme
Sabtu, 23 Mei 2020, 11:31:59 WIB Oleh : Sholihul Hadi 215 View
Ingat, Bansos Covid-19 Bukan Komoditas Politik

Tuliskan Komentar