atas1

Ribuan Pelajar Banjiri GL Zoo

Jumat, 06 Mar 2020 | 23:46:46 WIB, Dilihat 175 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


Ribuan Pelajar Banjiri GL Zoo Rombongan pelajar antre memasuki GL Zoo Yogyakarta. (istimewa)

Baca Juga : Tiba-tiba Semua Mendongak ke Arah Langit


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Ribuan pelajar membanjiri obyek wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta, Kamis (5/3/2020). Mereka terdiri dari anak-anak Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun Sekolah Dasar (SD) dari wilayah Jateng serta DIY.

Hari  itu setidaknya terdapat 60 rombongan pelajar yang berkunjung ke kebun binatang tersebut. Mereka ada yang sekadar rekreasi, outing class atau belajar di luar kelas dan studi tour. “Sampai pukul 14:00 tiket rombongan sudah terjual lebih dari 5.000 lembar,” kata Eros Yan Renanda, Kepala Bagian Humas GL Zoo.

Kedatangan para siswa khususnya anak-anak TK, PAUD dan kelompok bermain itu selain didampingi guru sekolahnya juga disertai orangtuanya masing-masing.

Rombongan sekolah itu antara lain dari KB dan TK Roudlotul Abidin Ungaran Barat Kabupaten Semarang, TK Amongsiswi Sukorejo Kabupaten Kendal, SDN Wonoyoso Semarang maupun TK Mardiwisi III Tuksongo Pringsurat Kabupaten Temanggung.

Kepala Sekolah KB dan TK Roudlotul Abidin, Emi Zulianingsih Rahmayanti, menjelaskan kunjungan di kebun binatang Yogyakarta kali ini selain untuk wisata sekaligus studi tour. Kegiatan ini diikuti 135 anak beserta orang tuanya.

“Sebelum ke kebun binatang, anak-anak kami ajak mengunjungi Museum Dirgantara Mandala TNI AU. Di Gembira Loka anak-anak kami kenalkan bermacam koleksi satwa,” kata Emi. (sol)



Kamis, 05 Mar 2020, 23:46:46 WIB Oleh : Sholihul Hadi 3059 View
Tiba-tiba Semua Mendongak ke Arah Langit
Kamis, 05 Mar 2020, 23:46:46 WIB Oleh : Sholihul Hadi 294 View
Ironi Wisata Pantai Gunungkidul, SAR Sulit Gerak Cepat Tolong Wisatawan Terseret Ombak
Kamis, 05 Mar 2020, 23:46:46 WIB Oleh : Sari Wijaya 194 View
Stok Masker di Bantul Kosong

Tuliskan Komentar