atas1

Ingin Tenar, Ribuan Orang Berebut Golden Ticket

Rabu, 26 Jun 2019 | 23:29:07 WIB, Dilihat 517 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Ingin Tenar, Ribuan Orang Berebut Golden Ticket Sejumlah peserta Indonesian Idol unjuk gigi disela Big Audition di JEC, Rabu (26/6/2019). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Wajibkan Siswa Berpakaian Muslim, Disdikpora Hardik Sekolah


KORANBERNAS.ID -- Ribuan orang antri mengikuti audisi Indonesian Idol Season 10 di Jogja Expo Center (JEC), Rabu (26/6/2019). Audisi digelar selama dua hari hingga Kamis (27/6/2019) untuk memperebutkan golden ticket ke Jakarta.

Sebagai fase awal dalam mencari bakat-bakat bersuara emas, tim Indonesian Idol menggelar babak audisi yang terbagi dalam dua kategori, yakni Special City Audition dan Big Audition. Untuk Big Audition digelar di lima kota, salah satunya di Yogyakarta.

"Jogja menjadi kota pertama untuk big audition karena dari pengalaman selama ini jogja menghasilkan banyak talenta yang bagus," papar Sylvia Pradhika, Executive Producer Indonesian Idol kepada koranbernas.id disela acara.

Selain Yogyakarta, big audition digelar di Medan (6 – 7 Juli 2019), Surabaya (20 – 21 Juli 2019), Bandung (24 - 25 Juli 2019) dan Jakarta (27 – 29 Juli 2019). Sedangkan Special City Audition dilaksanakan di 6 kota yang akan berlangsung pada Juli mendatang, yaitu Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin, Makassar, dan Bali.

Special City Audition merupakan audisi khusus dimana para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyinya kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol untuk selanjutnya diseleksi oleh tim Indonesian Idol.

"Kami bersyukur mendapatkan suport dari radio-radio untuk audisi di daerah. Apalagi animo peserta yang banya dan kita menghasilkan talenta yang luar biasa," paparnya.

Season kali ini mengusung tagline Home of The Idol. Menurut Sylvia, ajang pencarian bakat tahunan ini diharapkan menjadi rumah bagi calon bintang untuk mempersiapkan diri terjun di industri musik.

"Musisi artis akan lebih banyak andil untuk terjun dalam audisi di daerah seperti Judika, BCL (Bunga Citra Lestari), Maia (Maia Estianti), Abdul, Maria (Maria Simorangkir-pemenang Idol 2017-red), Anang dan beberapa nama lagi untuk menemukan idola baru Indonesia," jelasnya.

Selain banyaknya musisi yang terlibat, genre musik dalam audisi kali ini beba. Sebab Idol yang bisa didapat melalui ajang Indonesian Idol bisa dari jenis musik apapun.

Berbeda dari audisi sebelumnya, audisi tahun ini akan lebih meriah. Dengan jumlah kota yang jauh lebih banyak dibanding tahun lalu, Sylvia berharap akan semakin banyak lahir idola-idola baru Indonesia dan mengikuti jejak kesuksesan idola mereka.

Sementara Miftahul Jhaitanah, salah seorang peserta dari Yogyakarta mengaku antusias ikut audisi kali ini. Mahasiswa Fakultas Teknik UNY tersebut baru pertama kali ikut audisi Indonesian Idol.

"Ingin jadi penyanyi sih, karena dari dulu memang suka menyanyi. Tapi baru sekarang berani ikut audisi di idol ini," ujar wanita 22 tahun ini.(yve)



Selasa, 25 Jun 2019, 23:29:07 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 902 View
Wajibkan Siswa Berpakaian Muslim, Disdikpora Hardik Sekolah
Selasa, 25 Jun 2019, 23:29:07 WIB Oleh : Redaktur 506 View
Bangga Saat Panggilan Tugas Itu Datang
Selasa, 25 Jun 2019, 23:29:07 WIB Oleh : Redaktur 341 View
Tinggal Seorang Diri, Rumah Nenek Ini Roboh Termakan Usia

Tuliskan Komentar