atas1

Bencana Melanda Kulonprogo, Brimob Turun Beri Bantuan

Sabtu, 04 Jan 2020 | 23:14:07 WIB, Dilihat 1550 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Bencana Melanda Kulonprogo, Brimob Turun Beri Bantuan Anggota Brimob Yon Pelopor B Sentolo melakukan pembersihan di SD Margosari Kecamatan Pengasih Kulonprogo, Sabtu (4/1/2020). (istimewa)

Baca Juga : Nikmatnya Aroma Khas Kopi Pawon Kembangan


KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Hujan disertai angin yang melanda wilayah DIY pada Jumat (3/1/2020) sore hingga malam hari menyebabkan banyak bencana. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, kerusakan yang terjadi di wilayah Kulonprogo kerusakan meliputi pohon munggur roboh menimpa rumah Suratmin di Dusun Kalisoka RT 27/14 Margosari Kecamatan Pengasih.

Terdapat juga pohon tumbang di Jalan Nasional III Blimbing Sukoreno Kecamatan Sentolo. Pohon munggur itu tumbang menimpa rumah Kromo Pawiro di Tobanan Kecamatan Pengasih.

Dua lagi pohon tumbang melintang jalan menimpa kabel lampu penerangan jalan milik Dinas Perhubungan (Dishub) sehingga putus di RT 30 Tunjungan Kecamatan Pengasih atau sebelah selatan DYO Futsal.

Sedangkan pohon kelapa menimpa rumah milik Ny Harso Sumitro di Dusun Glagah Kecamatan Temon sehingga  rusak parah bagian atap genteng, usuk, reng dan dinding. Ditaksir kerugian Rp 5 juta.

Pohon tumbang juga menimpa jalan dan kabel PLN  di  Dusun  Klegen RW 7 Sendangsari Kecamatan Pengasih, pohon orak-arik melintang di Jalan Mandung Serut Kecamatan Pengasih.

Rumah  H Kardiyo di Dusun Derwolo 58/25 Kecamatan Pengasih juga tak luput dari kejadian itu. Ada lagi pohon jati yang ambruk menimpa rumah Mudjino warga Dusun Terbah RT 23 RW 09 Kecamatan Pengasih persisnya sebelah barat kampus UNY Wates.

Dahan pohon patah menimpa atap rumah Sunarto di Kalimenur RT 05 Sukoreno Kecamatan Sentolo. Kerusakan lain termasuk pohon tumbang di lingkungan sekolah.

Melihat kondisi itu Satuan Brigade Mobil (Brimob) Batalyon B Sentolo menerjunkan anggota ke lapangan, Sabtu (4/1/2020). Sejumlah 11 personel dipimpin Aiptu Yusairi melakukan pembersihan di SD Margosari Kecamatan Pengasih.

Bersama masyarakat, anggota Brimob terlihat menyingkirkan  pohon yang roboh di seputar sekolah dan membetulkan atap bangunan yang rusak.

Komandan Satuan Brimob Polda DIY Kombespol Imam Suhadi SIK mengatakan pihaknya siap diterjunkan membantu segala kesulitan di tengah masyarakat. Termasuk menangani dan membantu korban bencana.

“Kami hadir untuk membantu masyarakat termasuk mereka yang tertimpa bencana. Sesuatu hal yang tidak pernah kita kehendaki bersama,” katanya. (sol)



Jumat, 03 Jan 2020, 23:14:07 WIB Oleh : Arie Giyarto 542 View
Nikmatnya Aroma Khas Kopi Pawon Kembangan
Rabu, 01 Jan 2020, 23:14:07 WIB Oleh : warjono 1336 View
Diterpa Angin Kencang pada Suhu 14 Derajat
Rabu, 01 Jan 2020, 23:14:07 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 253 View
Jokowi Sebut Prabowo Tamu Besar yang Pertama

Tuliskan Komentar