Kamis, 04 Mar 2021,

-kebumen-alokasikan-vaksin-non-nakes-sebanyak-5000-orangScreening dan sekaligus simulasi vaksin, Selasa siang, bagi personel Polres Kebumen. (istimewa)


Nanang W Hartono
Kebumen Alokasikan Vaksin Non Nakes Sebanyak 5.000 Orang

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN --  Pemkab Kebumen menyiapkan sekitar 5.000 dosis vaksin untuk Program vaksinasi Covid-19 untuk ASN, anggota TNI/Polri, serta kelompok masyarakat yang berinteraksi dengan banyak orang. Pelaksanaan vaksinasi sendiri direncanakan di beberapa tempat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kebumen Kusbiyantoro SKM MKes kepada koranbernas.id, Selasa (23/02/2021) siang, menjelaskan, sebanyak 1.500 dosis diperuntukkan bagi anggota TNI dan Polri.


“Sedangkan lainnya 3.500 dosis untuk profesi lain. Termasuk wartawan, dan dilakukan Rabu (24/02/2021) besok," kata Kusbiyantoro.

Vaksinasi untuk ASN dan profesi lain digelar di Aula Sekda Kebumen, sedangkan bagi anggota Kodim 0709 Kebumen dilangsungkan di Makodim. Demikian halnya bagi anggota Polres Kebumen yang akan melaksanakan vaksinasi di Mapolres. Anggota TNI dan Polri yang bertugas di 26 kecamatan, di puskesmas terdekat.


Polres Kebumen sendiri telah melakukan simulasi vaksinasi anggota Polri. Simulasi digelar di lapangan indoor Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, simulasi ini digelar supaya personel mengetahui tahapan proses vaksinasi.

"Hari ini baru simulasi. Harapannya saat pelaksanaan nanti, personel jadi tahu prosesnya, " tutur Sugiyanto yang menambahkan vaksinasi Covid-19 wajib bagi setiap anggota Polri.

Namun jika personel tersebut tak dapat mengikuti program penyuntikan vaksin sesuai jadwal karena kondisi kesehatan tidak memungkinkan, jadwal vaksinasi dapat ditunda. Vaksinasi kepada personel Polres Kebumen akan digelar perdana pada hari Rabu (24/02/2021) di Mapolres Kebumen.

"Seluruh personel Polres Kebumen telah didata dan akan disuntik vaksin semua. Semua wajib mengikuti demi kebaikan bersama," tuturnya.

Pemberian vaksin Covid -19, rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari. Tiap hari, vaksinasi dibagi menjadi tiga gelombang. (*)

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini