atas1

Target Penjualan New Carry PU 100 Unit per Bulan

Jumat, 26 Apr 2019 | 18:34:44 WIB, Dilihat 343 Kali - Oleh Surya Mega

SHARE


Target Penjualan New Carry PU 100 Unit per Bulan Anton Wibowo bersalaman dengan Hendra Kurniawan, menjadi konsumen pertama New Carry Pick Up. (Surya Mega/koranbernas.id)

Baca Juga : New Carry Pick Up, Mobil Komersial Anti Maling


KORANBERNAS.ID—Tak ingin kehilangan moment, Sumber Baru selaku dealer Suzuki di DIY dan kedu langsung mematok target tinggi untuk penjualan New Carry Pick Up. Derektur Sumber Baru Aneka Motor, Hendra Kurniawan menyebut, pihaknya mematok target penjualan 100 unit perbulan.

“Saya ingin penjualan kencang. Target kami market share untuk varian pick up terbaru ini tembus 60 persen. Itu setara dengan 100 unit perbulan. Sebab penjualan pick up d DIY dan kedua mencapai sekitar 160 unit per bulan,” kata Hendra, Jumat (25/4/2019).

Dijelaskan, saat ini pabrikan yang mengeluarkan mobil pick up tinggal dua brand. Satu merek lainnya sudah tidak mengeluarkan pick up lantaran gagal memenuhi ketentuan pemerintah euro 4.

“Dengan produk yang baru ini, saya yakin dapat mengambil ceruk pangsa pasar yang dulu dipegang oleh kompetitor. Kami punya modal bagus dari sisi kualitas produk dengan banyak keunggulan baik dalam kapasitas angkut, fitur keamanan, kenyamanan dan juga kepercayaan konsumen selama ini,” kata Hendra.

Menurut Assistant Departement Head PT SIS Kento Ogura, secara nasional Suzuki juga mematok target besar untuk penjualan pick up baru ini.

Ogura mengatakan, PT SIS mengingnkan penjualan New Carry sebesar 5.000 unit perbulan, atau 50 persen dari total penjualan Suzuki.

Modal untuk mendongkrak pasar, kata Agura terbuka lebar. Mengusung mesin terbaru K15B, produk ini akan membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15 persen dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai.

Selain itu, Suzuki New Carry Pick Up memiliki radius putar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver.

Beragam Fitur

Meskipun New Carry Pick Up merupakan kategori mobil niaga, akan tetapi Suzuki melengkapi sejumlah fitur guna kenyamanan pengemudi. Fitur tersebut diantaranya Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi.

Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.

Di bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton.

Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Suzuki New Carry Pick Up terdapat dalam 4 tipe, yakni tipe Flat Deck (FD), FD dengan AC/Power Steering (PS), Wide Deck (WD), dan WD dengan AC/PS.

“Selama program promosi, kami jual unit ini mulai harga 19,5 juta on the road. Belum lagi berbagai benefit tambahan seperti bebas servis dan oli yang kalau ditotal senilai sekitar 3,4 juta,” kata Hendra.

Anton Wibowo, selaku konsumen pertama New Carry Pick Up di DIY mengaku sudah lama ingin mencoba ketangguhan mobil bak terbuka dari Suzuki. Peengusaha rumah makan cepat saji dari Sleman ini, mengaku sudah menggunakan Suzuki Carry sebanyak 2 unit.

“Saya punya dua unit. Tapi yang satu saya jual karena usianya sudah tidak ekonomis. Kemudian saya beli mobil bak terbuka merek lain. Tapi sejauh pengamatan saya, Carry lebih bertenaga. Makanya saya sekarang langsung beli yang New Carry,” kata Anton. (SM)



Jumat, 26 Apr 2019, 18:34:44 WIB Oleh : Surya Mega 556 View
New Carry Pick Up, Mobil Komersial Anti Maling
Jumat, 26 Apr 2019, 18:34:44 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 391 View
Ingin Berwisata di Jogja? Harus Paham Mitigasi Bencana
Jumat, 26 Apr 2019, 18:34:44 WIB Oleh : Sari Wijaya 969 View
Aset Desa Bantul Raib

Tuliskan Komentar