percasi-temanggung-gelar-kejuaraan-catur-bupati-cupPenyerahan hadiah kejuaraaan catur piala Bupati Temanggung. (endri yarsana/koranbernas.id)


endri

Percasi Temanggung Gelar Kejuaraan Catur Bupati Cup

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan kejuaraan catur tingkat umum dan kelompok umur memperebutkan trofi Bupati Temanggung.

Kejuaraan yang berlangsung di Aula SMP Negeri 6 Temanggung kali ini diikuti ratusan pecatur dari kabupaten itu maupun luar daerah.


Baca Lainnya :

Ketua Percasi Pengkab setempat, Adi Nurtantiyo, mengatakan kejuaraan catur Bupati Cup untuk menyambut peringatan Hari Jadi ke-185 Kabupaten Temanggung.

Kejuaraan ini dimaksudkan untuk memasyarakatkan olahraga catur, menanamkan jiwa sportivitas, memelihara dan menjaga kesehatan pikiran serta sebagai sarana peningkatan prestasi atlet.


Baca Lainnya :

“Kita berharap muncul atlet-atlet muda catur berbakat, selanjutnya kita bina secara intensif supaya tumbuh dan berkembang menjadi pecatur andal dan berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Temanggung,“ ujarnya, Rabu (20/11/2019).

Kejuaraan  yang digelar rutin setiap tahun  ini diikuti 139  peserta dari kelompok umum, kelompok umur 15 tahun putra dan kelompok umur 15 tahun putri.

Kelompok umum  juara pertama  diraih Marwanto dari Semarang, juara 2 Awam Wahono (Bekasi), juara 3 Surya Wahyu (Grobogan) dan juara 4 diraih Angga Murti dari Temanggung.

Kelompok umur 15 tahun putra juara pertama direbut Rajjal Maaru dari Semarang, juara 2 Blessing from Heaven (Salatiga), juara 3 Salnaf Farsh (Banyumas) dan juara 4 diraih Hanityo Muktiarso dari DIY.

Kelompok umur 15 tahun putri juara 1 Cherishta dari kota Semarang disusul Candies (Semarang kota) sebagai juara 2, Grandies Faradien (Temanggung) juara 3 dan Elsa dari Salatiga sebagai juara 4.

"Masing-masing juara selain mendapat trofi juga hadiah uang pembinaan serta piagam penghargaan," kata Adi. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini