pemerintah-minta-ormas-bersinergi-Kepala Plt Kesbangpol Temanggung, Witarso Saptono memberikan bimbingan di hadapan Ormas. (Endri Yarsana/koranbernas.id)


endri

Pemerintah Minta Ormas Bersinergi

SHARE

KORANBERNAS.ID, TEMANGGUNG--Keberadaan Organisasi Massa (ormas) diminta untuk bersinergi dengan pemerintah, dalam melakukan pengawalan terhadap berbagai kebijakan yang dijalankan supaya berjalan dengan baik.

Dengan bersinergi, maka keberadaan ormas bermanfaat dan berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.


Baca Lainnya :

Hal itu dikemukakan Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Temanggung Witarso Saptono Putro, pada acara Pembukaan Bimbingan Teknis Ormas Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan ( LP–KPK ) di Aula Kantor Kesbangpol, Kamis (23/1/2020 ).

Hadir daam acara tersebut perwakilan pejabat Forkompimda, Pimpinan DPRD dan diikuti peserta Bimbingan Teknis LP-KPK dari Kabupaten Temanggung, Magelang, Banjarnegara dan Wonosobo.


Baca Lainnya :

Menurut Witarso, keberadaan LP-KPK diharapkan berperan aktif dalam mengawal berbagai kebijakan pemerintah dan keadilan, sesuai dengan Undang-undang Nomor 17 tahun 2003 tentang Omas.

Dengan demikian, bisa menyampaikan kritik dan saran serta masukan untuk perbaikan terhadap berbagai kebijakan pemerintah dan keadilan agar semakin baik dalam kerangka untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kritik, saran dan masukan, lanjutnya, hendaknya disampaikan secara santun sesuai koridor hukum. Sehingga tidak menimbulkan gesekan dengan lembaga pemerintah.

Hal ini penting dipegang oleh segenap pengurus dan anggota Ormas LP-KPK, supaya dalam menjalankan peran dan fungsinya, ada kesamaan persepsi. Sehingga tidak tejadi praktik-praktik yang justru akan merugikan nama baik organisasi.

“Kebaradaan LP-KPK mesti memberikan kontribusi positif untuk kemajuan bangsa, dengan melakukan pengawalan terhadap kebijakan pemerintah dan keadilan secara santun dan konstruktif. Dengan demikian, diharapkan roda pemerintahan berjalan lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta tidak terjadi pelanggaran hukum ,“ ujarnya.

Ketua LP-KPK Korcab Temanggung, Ketut Wibi mengatakan, Bimbingan Tenis bertujuan untuk memberikan pembekalan terhadap jajaran pengurus LP-KPK, agar ada kesamaan persepsi dalam menjalankan peran dan fungsinya supaya sesuai dengan visi misi organisasi.

Bimbingan teknis menghadirkan sejumlah nara sumber dari Kesbangpol, Kodim, Polres dan Kejaksaan Temanggung. (SM)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini