atas1

Pedagang Eceran Pertalite Terbakar Ketika Memindah BBM

Selasa, 14 Jan 2020 | 15:06:37 WIB, Dilihat 400 Kali
Penulis : Nanang WH
Redaktur

SHARE


Pedagang Eceran Pertalite Terbakar Ketika Memindah BBM Anggota Reserse dan kriminal Polsek Buluspesantren, mengidentifikasi lokasi kebakaran. (Humas Polres Kebumen)

Baca Juga : Disperindag Serahkan Cap Tanda Tera 2020


KORANBERNAS.ID, KEBUMEN  – Nasib naas menimpa Fadilataul Barokah (46), warga Desa Klapasawit, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen. Hari Senin (13/1/2020) sore, terjadi kebakaran yang menghanguskan sebagian besar tubuhnya dan rumahnya. Korban kini dirawat di Rumah Sakit dr Soedirman Kebumen, setelah mengalami luka bakar 70 persen.

Kebakaran terjadi ketika korban memindahkan Pertalite dari tangki mobil pik up miliknya ke penampungan lain. Diduga ada percikan api, ketika pedagang Pertalite eceran ini menyalurkan BBM (bahan bakar minyak) itu dengan selang plastik. Korban terjun ke saluran irigasi di dekat rumahnya agar kobaran api di tubuhnya padam.

Korban keseharianya kulakan Pertalite di sebuah SPBU dengan menggunakan mobil. Sesampai dirumah, korban memindahkan Pertalite dari tangki mobil menggunakan mesin sedot air.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kepala Sub Bagian Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, Selasa (14/1/2020), membenarkan kejadian itu.

Keterangan tim Dokter yang menanganinya, korban yang berprofesi sebagai guru itu mengalami luka bakar sekitar 70 persen.

"Informasi yang kami terima dari Polsek Buluspesantren yang datang ke tempat kejadian perkara serta membesuk korban di rumah sakit, korban mengalami luka bakar dari bagian leher ke bawah. Sampai saat ini masih mendapatkan perawatan medis, " kata Tugiman.

Saat kebakaran, api tidak menjalar ke pompa dispenser milik korban yang letaknya persis di depan rumahnya. Polsek Buluspesantren bersama dengan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kebumen, TNI serta warga sekitar bisa dengan cepat memadamkan api. (eru)



Selasa, 14 Jan 2020, 15:06:37 WIB Oleh : Nila Jalasutra 351 View
Disperindag Serahkan Cap Tanda Tera 2020
Selasa, 14 Jan 2020, 15:06:37 WIB Oleh : W Asmani 1518 View
Kanjeng Sinuwun Keraton Agung Sejagad Ternyata Warga Jogja
Selasa, 14 Jan 2020, 15:06:37 WIB Oleh : Sari Wijaya 825 View
Warga Desa Caturharjo Membuat 4.000 Jogangan

Tuliskan Komentar