atas1

Menang Dramatis, Persitema Pimpin Liga 3
Sentuhan Magis Erwan Berlanjut

Kamis, 25 Jul 2019 | 14:11:37 WIB, Dilihat 1434 Kali
Penulis : Rosihan Anwar
Redaktur

SHARE


Menang Dramatis, Persitema Pimpin Liga 3 Persitema berhasil menuai kemenangan dramatis atas PSIP Pemalang, Rabu (24/7/2019) sore, di kandang sendiri Stadion Bhumi Pala Temanggung. (rosihan anwar/koranbernas.id)

Baca Juga : Terkendala HAKI, Traktor Siluman Dibuat Terbatas


KORANBERNAS.ID – Dramatis!! Itulah kata yang bisa menggambarkan kemenangan Persitema, Rabu (24/7/2019) sore, atas tamunya PSIP Pemalang. Tim yang tengah berjuang naik ke kasta kedua liga Indonesia itu, berhasil membalikkan keadaan dari posisi tertinggal dua gol selama 75 menit waktu pertandingan berjalan.

Lewat kemenangan dramatis 3-2 di Stadion Bumi Phala itu, Persitema Temanggung akhirnya kembali memuncaki klasemen sementara Grup III Liga 3 regional Jawa Tengah (Jateng). Tim Kota Tembakau itu menaklukan PSIP Pemalang dengan skor 3-2 di Stadion Bhumi Pala Temanggung.

Suporter Persitema sempat dibuat was-was selama jalannya pertandingan. Bagaimana tidak, menguasai laga dan mengurung pertahanan PSIP, Octavian Chaniago dkk malah tertinggal lebih dulu atas PSIP. Bahkan tim asal Kota Pemalang itu sempat unggul dua gol atas tuan rumah Persitema hingga menit 75.

Sentuhan magis mantan pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto, kembali bertuah untuk Persitema. Erwan selaku pelatih Persitema melakukan sejumlah perubahan penting sehingga mampu membuat anak asuhnya berbalik unggul.  

PSIP Pemalang yang mengandalkan serangan balik berhasil mencetak gol terlebih dulu lewat blunder  barisan pertahanan Persitema di injury time babak pertama. Uko Wahyu, sayap kanan PSIP mampu lolos dan mengirim umpan matang dari sisi kiri pertahanan Temanggung. Umpan itu langsung dicocor Ibrahim dan berbuah gol di menit 45+1.

Di babak kedua, Laskar Bambu Runcing, julukan Persitema tetap mempertahankan penguasaan bola atau ball possession tinggi. Namun, PSIP mampu kembali mencuri gol di menit 55 lewat Andika Wisnu yang bermula dari serangan balik cepat.

Erwan pun kemudian melakukan perubahan taktik, termasuk memasukkan sejumlah darah segar demi merubah hasil. Terlebih lagi, di menit ke-70, PSIP harus kehilangan satu pemain akibat kartu kuning kedua ketika melakukan pelanggaran keras terhadap Dony Syahputra.

Andrid Wibawa dan Andri Ariyanto dimasukkan Erwan untuk menambah daya gedor Persitema. Strategi ini menangguk kesuksesan. Baru lima menit masuk, Andri Riyanto langsung mencetak satu gol memanfaatkan umpang silang Andrid Wibawa yang pernah berseragan PSS Sleman dan Persis Solo.

Demi memperkuat alur serangan, Erwan kembali mengambil keputusan beresiko dengan menarik bek tengah Lutfi yang digantikan Ari Wibowo seorang gelandang serang. Skor 1-2 akhirnya berubah di menit 83. Gelombang serangan yang bertubi-tubi berbuah gol lewat sontekan Andri Ariyanto yang mengecoh kiper Rido Al Fala asal PSIP Pemalang.

Puncaknya, di menit 88, sang kapten Persitema, Octavian Chaniago membuat seisi Stadion Bhumi Pala bergemuruh setelah berhasil menyarangkan bola lewat tendangan keras terukur dari jarak 30 meter lebih. Persitema pun berbalik unggul 3-2 atas tamunya.

Kepada media, Coach Erwan mengapresiasi perjuangan pantang menyerah Octavian Chaniago dkk mengamankan poin penuh di Stadion Bhumi Pala. Sang pelatih mengingatkan perjalanan Persitema masih jauh, sehingga para pemain jangan cepat berpuas diri.

“Tentunya kita akan mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang ada di pertandingan sore ini. Saya melihat dua gol yang bersarang ke gawang kami harusnya tidak perlu terjadi jika pemain lebih tenang dalam bermain,” ungkapnya.

Namun secara keseluruhan, Erwan tetap bangga atas perjuangan para pemain. Dirinya pun juga memberi apresiasi kepada kelompok suporter Tasmania yang tak lelah memberikan dukungannya kepada Persitema.

Laskar Bambu Runcing akan kembali melakoni lanjutan Liga 3 dengan melawat ke kandang PSISra Sragen pada Minggu (28/7/2019) besok. Erwan diharapkan mampu menunjukkan sentuhan magisnya untuk mengamankan poin dari Sragen. (ros)



Rabu, 24 Jul 2019, 14:11:37 WIB Oleh : Nanang WH 772 View
Terkendala HAKI, Traktor Siluman Dibuat Terbatas
Rabu, 24 Jul 2019, 14:11:37 WIB Oleh : Masal Gurusinga 748 View
Pemkab Klaten Ancang-ancang Tak Lagi Kelola Pasar Desa
Rabu, 24 Jul 2019, 14:11:37 WIB Oleh : Nanang WH 541 View
Pemkab Kebumen Lamban Merespon Perkara Pilkades

Tuliskan Komentar