TNI-stipram

Bupati Canangkan PKK KB Kesehatan Sleman

Kamis, 08 Nov 2018 | 19:05:42 WIB, Dilihat 40 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Bupati Canangkan PKK KB Kesehatan Sleman Sri Purnomo memukul gong sebagai tanda dicanangkannya PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten sebagai bentuk realisasi Program Kerja Tahun 2018 Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman, Kamis (08/11/2018). (Istimewa)

Baca Juga : Air Sumur Bor Ini Sangat Jernih namun Terbuang Sia-sia


KORANBERNAS.ID--Bupati Sleman, Sri Purnomo mencanangkan PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Sleman sebagai bentuk realisasi Program Kerja Tahun 2018 Tim Penggerak PKK, Kamis (08/11/2018).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo menjelaskan, bahwa PKK-KB-Kesehatan merupakan rangkaian kegiatan keterpaduan dalam rangka Hari Keluarga, Hari Kesehatan Nasional, dan Hari Kesatuan Gerak PKK yang dilaksanakan setiap tahunnya tiap Oktober hingga Desember.

“Tujuan dari pencanangan ini yaitu mewujudkan gerakan hidup sehat menuju Indonesia sejahtera melalui keluarga dan masyarakat,” jelas Kustini.

Dalam kegiatan pencanangan tersebut juga, dilaksanakan penyerahan hadiah kepada Kesatuan Gerak PKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, Kesehatan (KKBPK) yang telah mengikuti lomba setiap tahunnya. Terdiri dari Pelaksana terbaik PKK KB Kes, Pelaksana Terbaik Posyandu, Pelaksana terbaik PHBS, dan Pelaksana terbaik LBS.

Hadiah diserahkan Sri Purnomo kepada juara 1,2 dan 3 Tim Penggerak PKK Desa. Antara lain Desa Sinduadi Kecamatan Mlati sebagai juara 1, Desa Tridadi Kecamatan Sleman sebagai juara 2 dan Desa Tambakrejo Kecamatan Tempel sebagai juara 3.

Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan ini. Sri Purnomo juga menyambut baik dengan apa yang menjadi tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang memiliki makna dan peran strategis khususnya dalam menjadikan keluarga sebagai tempat mulainya membentuk generasi muda yang berkarakter dan berbudaya,” katanya.

Bupati menjelaskan bahwa kesadaran kesehatan keluarga terutama seorang ibu menjadi sangat penting untuk mengurangi tingkat kematian yang terjadi bagi ibu dan seorang anak.

Hal tersebut perlu diperhatikan untuk mewujudkan keluarga yang sehat, menghasilkan generasi yang sehat.

Dalam kesempatan tersebut, anggota maupun pengurus PKK tingkat Kabupaten Sleman diberikan paparan tentang kebijakan pelayanan KB dan Kampung KB oleh Kepala Dinas P3AP2KB, Mafilindati Nuraini.

Selain itu juga terkait kesehatan, dalam kegiatan tersebut juga diberikan paparan mengenai GERMAS Hidup Sehat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.(SM)



Kamis, 08 Nov 2018, 19:05:42 WIB Oleh : Masal Gurusinga 11064 View
Air Sumur Bor Ini Sangat Jernih namun Terbuang Sia-sia
Kamis, 08 Nov 2018, 19:05:42 WIB Oleh : Nila Jalasutra 51 View
Lapor ke Nomor Ini jika Terjadi Pelanggaran Tata Ruang
Kamis, 08 Nov 2018, 19:05:42 WIB Oleh : Sholihul Hadi 78 View
Generasi Milenial Lari Kencang, Pemerintah Ketinggalan

Tuliskan Komentar