polbangtan-yoma-tingkatkan-kemandirian-pertanian-Family gathering Polbangtan Yoma di Pulesari, Sleman, Sabtu (15/02/2020). (Istimewa)


redaktur

Polbangtan Yoma Tingkatkan Kemandirian Pertanian

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN — Sebanyak 220 keluarga besar Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang (Polbangtan YoMa) Kampus Yogyakarta mengadakan Family Gathering di di Desa Wisata Pulesari, Turi Sleman, Sabtu (15/02/2020). Kegiatan digelar dalam rangka mempererat kekeluargaan di lingkup Polbangtan YoMa.

Selain itu sebagai bagian dari upaya mensosialisasikan program Kementerian Pertanian khususnya kinerja Polbangtan Yoma.


Baca Lainnya :

Family Gathering dimulai dengan fun games yang melibatkan kelurga besar Polbangtan YoMa Kampus Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan susur sungai Pulesari.

Direktur Polbangtan YoMa Dr. Rajiman, SP,. MP mengungkapkan permainan membutuhkan kerjasama tim yang solid antara keluarga dan rekan kerja. Hal yang sama juga perlu dilakukan di kampus.


Baca Lainnya :

“Sehingga diharapkan dukungan keluarga untuk meningkatkan kinerjanya di Polbangtan YoMa. Selain team work ada pula rintangan yang harus dicari bagaimana penyelesaian. Hal tersebut juga ada dalam keseharian kita bekerja sehingga kita harus sigap dalam menyelesaikan rintangan - rintangan yang kita hadapi,” paparnya.

Rajiman juga menyampaikan, di era Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, tujuan pembangunan pertanian fokus pada tiga hal. Yakni menyediakan pangan untuk 267 juta jiwa penduduk Indonesia serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Yang ketiga meningkatkan ekspor hingga tiga kali lipat. Karenanya diharapkan Polbangtan YoMa dapat meningkatkan kinerjanya untuk mendukung program Kementerian Pertanian sesuai dengan tema kegiatan Family Gathering dalam rangka Jiwa Korsa kali ini yaitu Wujudkan Kinerja Polbangtan YoMa Dengan Mendukung Pertanian Maju, Mandiri, Modern.(*/yve)

 

TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini