Sabtu, 08 Mei 2021,


yatiman-pasrah-rumah-berikut-hasil-panen-ludes-jadi-abuRumah milik Yatiman di Padukuhan Ngembes, Kalurahan Pengkok, Kapanewon Patuk, terbakar, Rabu (29/7/2020) malam. (sutaryono/koranbernas.id)


St Aryono
Yatiman Pasrah. Rumah Berikut Hasil Panen Ludes Jadi Abu

SHARE




KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – Yatiman (55), warga Padukuhan Ngembes, Kalurahan Pengkok, Kapanewon Patuk, Kamis (30/7/2020), hanya bisa pasrah. Dengan tatapan mata kosong, pria ini memandang puing-puing rumahnya yang sudah ludes terbakar.

  • Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Sholat Idul Adha Dipersingkat
  • Rumah PAN Sediakan Wifi Gratis untuk Warga

  •  

    Peristiwa yang terjadi Rabu (29/7/2020) malam sekitar pukul 21.00 ini, diakui tidak pernah terpikirkan. Pria yang hidup sendirian ini juga tidak melihat kejanggalan pada rumahnya. Sehingga ketika dikabari ruamahnya terbakar, seakan dirinya tidak percaya.

  • Kunjungan Wisata Diprediksi Melonjak, Protokol Kesehatan Tetap Diutamakan
  • Diduga Korupsi, Kades Baleharjo Ditahan Kejaksaan

  •  


    “Saat itu rumah dalam kondisi kosong, karena saya sedang mengairi sawah, disusul tetangga karena rumah sudah terbakar,” katanya sedih.


     

    Meskipun warga setempat dan beberapa mobil pemadam kebakaran sudah berusaha maksimal, namun amukan si jago merah sulit dikendalikan dan membakar rumah beserta isinya. Semua harta habis tak tersisa, termasuk hasil panen taninya yang merupakan cadangan pangan berupa gabah, jagung, kacang tanah dan yang lain, semuanya menjadi abu.

     

    Yatiman hanya bisa berharap berbagai bantuan yang mungkin ada. Salah satu petugas BPBD Gunungkidul mengaku akan segera membantu korban. Dalam tahap awal ini berupa makanan.

     

    Kapolsek Patuk, AKP Hendra Prastawa, mengaku masih melakukan penyelidikan terkait kasus kebakaran ini. Hanya saja pihaknya menduga kobaran api disebabkan karena korsleting listrik. (eru)



    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini