Minggu, 17 Okt 2021,


warga-wonosari-meninggal-positif-covid19Ilustrasi. (freepic.com)


St Aryono
Warga Wonosari Meninggal Positif Covid-19

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -  Seorang warga asal Kapanewon Wonosari Gunungkidul yang dinyatakan positif Covid-19 akhirnya meninggal dunia, Minggu (6/9/2020). Jumlah kasus meninggal dunia di Gunungkidul akibat Covid-19 kini menjadi 6 orang.


Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawati, menjelaskan warga tersebut adalah laki-laki berusia 30 tahun. "Yang bersangkutan memiliki riwayat gagal ginjal dan sempat dirawat di rumah sakit di Kota Yogyakarta," katanya.

  • Pemuda Pancasila Sleman Bakti Sosial Bersihkan Selokan Mataram
  • Diiringi Bregada, Danang Wicaksana-Agus Choliq Daftar ke KPU

  • Sehari sebelumnya pria ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pengujian swab di laboratorium. Hanya saja Dewi Irawati mengaku belum mengetahui  asal penularannya. Penelusuran terkait  penularan hingga riwayat kontak pun sampai saat ini masih terus dilakukan.

    Menurut Dewi, proses ini juga berkoordinasi dengan pihak rumah sakit di Kota Yogyakarta. “Sebab yang bersangkutan  dirawat di sana, jadi kami juga masih menunggu laporan,” jelasnya.

  • Daftar Calon Bupati, Mayor Sunaryanto Berlari Tujuh Kilometer ke KPU
  • Kejam Namun Romantis, Guru Sejarah Telusuri Jejak Amangkurat I

  • Laporan ini membuat jumlah warga Gunungkidul meninggal dunia karena Covid-19 bertambah menjadi 6 kasus.  Secara kumulatif tercatat 195 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 10 kasus masih dalam perawatan dan 179 kasus dinyatakan sembuh.

    Sedangkan spesimen yang diambil sampai hari ini ada 4.399 spesimen. Hasil negatif sampai saat ini mencapai 3.830 spesimen. Sebanyak 374 spesimen masih dalam proses. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini