atas1

Warga Takut Lintasi Ruas Jalan Ketitang-Karangdowo

Kamis, 02 Mei 2019 | 20:41:35 WIB, Dilihat 424 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Warga Takut Lintasi Ruas Jalan Ketitang-Karangdowo Ruas jalan Ketitang Juwiring-Karangdowo yang rusak. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Sejumlah Rumah Sakit Dag Dig Dug


KORANBERNAS.ID--Warga yang sehari-hari melintasi ruas jalan Ketitang-Karangdowo Klaten mengeluhkan kondisi jalan yang rusak berat. Mereka berharap dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut agar tidak menimbulkan kecelakaan.

Informasi yang dihimpun dari warga yang tinggal di sekitar lokasi menyebutkan, kerusakan jalan tersebut sebenarnya belum lama. Namun jika dibiarkan tanpa ada upaya memperbaiki, kerusakan dikhawatirkan akan lebih parah.

“Dengan kondisi yang ada sekarang ini saja, sudah ada beberapa kali kecelakaan. Ada kecelakaan tunggal karena menghindari atau masuk jalan yang rusak. Dan ada juga yang tabrakan,” ujar warga sekitar, Kamis (2/5/2019).

Warga menambahkan, di pagi hari arus lalu lintas di ruas jalan itu sangat ramai. Pasalnya banyak anak sekolah, pegawai dan karyawan yang berangkat. Tidak jarang karena perginya terburu-buru sering mengabaikan keselamatan. Hingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kerusakan jalan semakin diperparah seiring datangnya hujan dan adanya truk bertonase tinggi lewat kawasan itu. Genangan air di jalan berlubang sering tidak kelihatan, sehingga membuat pengendara yang tidak hati-hari jatuh dan menbuat sepeda motor rusak.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Klaten, Suryanto ketika dikonfirmasi mengatakan segera diusulkan penanganannya. (SM)



Kamis, 02 Mei 2019, 20:41:35 WIB Oleh : Nanang WH 3099 View
Sejumlah Rumah Sakit Dag Dig Dug
Kamis, 02 Mei 2019, 20:41:35 WIB Oleh : Nila Jalasutra 582 View
Wabup Sleman Lempar Kendi ke Blue Lagoon
Kamis, 02 Mei 2019, 20:41:35 WIB Oleh : Sari Wijaya 491 View
Lansia Sedayu Bertekat Hidup Sehat

Tuliskan Komentar