atas1

Warga Kampung Pemulung Gembira Peroleh Bantuan Paket Pangan

Selasa, 05 Mar 2019 | 17:37:08 WIB, Dilihat 2778 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


Warga Kampung Pemulung Gembira Peroleh Bantuan Paket Pangan Seorang warga bergembira memanggul bantuan paket pangan yang diterimanya. (istimewa)

Baca Juga : Bersama Perwira Polisi, Putu Wijaya Pameran di Tembi


KORANBERNAS.ID -- Sebanyak 15 boks bantuan paket pangan disalurkan kepada warga kampung pemulung Desa Kledokan Kecamatan Babarsari Sleman, Minggu (3/3/2019) sore.

Bantuan paket pangan ini berasal dari Spilla Jewelry yang disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY untuk meringankan kebutuhan pokok warga kampung itu.

Paket pangan yang berisi beras, minyak, gula, susu kental manis, biskuit, teh, deterjen dan piring selanjutnya diberikan untuk warga secara merata.

Penyaluran bantuan tersebut juga melibatkan Relawan dari Komunitas Pelajar Peduli (KPP) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

Warga pun gembira menyambut datangnya bantuan itu. Totok,  salah seorang warga setempat menyampaikan terdapat sektiar 15 keluarga yang berprofesi sebagai pemulung di Desa Kledokan.

“Sehari-hari mencari rongsokan atau botol bekas untuk dijual lagi ke pengepul, ya sehari ada yang dapat Rp 30 ribu kadang-kadang Rp 50 ribu,” ujarnya.

Penyerahan secara simbolis bantuan paket pangan. (istimewa)

Kampung Pemulung ini dihuni sekitar 50 orang. Rata-rata rumah yang mereka huni tidak layak karena hanya beratap dan berdinding seng atau asbes bekas.

“Rata-rata pemulung di sini sudah mendiami lokasi di Babarsari ini sejak dua tahun lalu, sebelumnya sebagian besar mereka tinggal di kampung Pemulung Blok O, terima kasih dari ACT dan Spilla yang sudah bersedia memberi bantuan,” tambah Totok.

Kharis Pradana selaku Koordinator Pembagian Bantuan Paket Pangan menyampaikan sudah menjadi kewajiban terutama lembaga kemanusiaan untuk turut membantu mengentaskan masalah yang paling fundamental bangsa ini yaitu kemiskinan.

“Setidaknya dengan pembagian paket pangan ini bisa bermanfaat untuk warga kampung Pemulung, satu sampai dua minggu ke depan,” ujarnya. (sol)



Selasa, 05 Mar 2019, 17:37:08 WIB Oleh : Arie Giyarto 807 View
Bersama Perwira Polisi, Putu Wijaya Pameran di Tembi
Selasa, 05 Mar 2019, 17:37:08 WIB Oleh : Sholihul Hadi 2129 View
Lurah Jatuh Sakit Gara-gara Pikirkan Dana Kelurahan
Senin, 04 Mar 2019, 17:37:08 WIB Oleh : Nila Jalasutra 1961 View
Pelanggan Malas Bayar Karena Harus Antre

Tuliskan Komentar