Kamis, 22 Apr 2021,


usai-dilantik-bupati-gunungkidul-langsung-terima-tamu-wakil-menteriWakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budie Arie Setiadi bertemu Bupati Gunungkidul, Sunaryanta. (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono
Usai Dilantik Bupati Gunungkidul Langsung Terima Tamu Wakil Menteri

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – Hanya beberapa jam usai dilantik menjadi Bupati Gunungkidul, Sunaryanta langsung menerima tamu Wakil Menteri (Wamen) Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budie Arie Setiadi.


Rombongan tamu diterima Sunaryanta bersama istri di rumahnya Padukuhan Kwarasan Tengah Kalurahan Kedungkeris Kapanewon Nglipar, Jumat (26/2/2021).


Begitu turun dari mobil, Budie Arie Setiadi yang datang didampingi istri langsung disambut Sunaryanta, juga bersama istri.

Kedua pejabat ini tampak akrab, berbincang beberapa saat di ruang tamu. “Ini teman lama saya sewaktu di Jakarta. Kami sudah lama saling kenal,” kata Sunaryanta.


Diakui, beberapa hari lalu Wamen Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ini sempat menghubungi dirinya, menyatakan akan datang ke rumah setelah dilantik. “Ternyata betul,” kata Sunaryanta.


Budie Arie Setiadi mengaku selain datang ke rumah Sunaryanta, pihaknya juga melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Gunungkidul. “Ini tadi saya baru saja dari Goa Pindul, melihat perkembangan wisata di masa pandemi, utamanya menyangkut BUMDes yang ada di sana,” katanya.


Pihaknya akan membantu pembangunan di Gunungkidul agar masyarakatnya lebih sejahtera. “Makanya kami sempatkan datang ke Gunungkidul. Untuk melihat apa yang dibutuhkan masyarakat,” tambahnya.

Hal ini dinilai penting karena dirinya tidak ingin ada bantuan, namun masyarakat sebenarnya tidak membutuhkan.

“Jangan sampai terjadi lagi memberi bantuan namun nggak jalan, bahkan terbengkelai. Karena orientasinya hanya proyek. Makanya, program harus dari bawah, sehingga bantuan yang kami berikan benar-benar bermanfaat,” ucapnya.

Beberapa saat di rumah Sunaryanta, wakil menteri didampingi bupati langsung meninjau pembangunan Taman Budaya di Wonosari. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini