atas1

UMBY Bekali Mahasiswanya Cara Susun Skripsi

Senin, 01 Apr 2019 | 23:39:21 WIB, Dilihat 657 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


UMBY Bekali Mahasiswanya Cara Susun Skripsi Dosen Manajemen UMBY memberikan materi saat workshop peningkatan kapabilitas penelitian mahasiswa di Kampus Jalan Wates Km 12 Sedayu Bantul. (istimewa)

Baca Juga : 371 Prajurit Korem 071/Wijayakusuma Naik Pangkat


KORANBERNAS.ID -- Menyambut  semester genap TA 2018/2019, Program Studi Manajemen Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggandeng Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen mengadakan Workshop Peningkatan Kapabilitas Penelitian Mahasiswa.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa UMBY yang sedang dan akan mengambil mata kuliah pada semester ini serta semester depan.

Workshop yang dihadiri dosen Dr Asep Rochyadi PS SE MSi dan Titik Desi Harsoyo SE M Si itu digelar di  Auditorium Kampus 3 UMBY Jalan Wates Km 12 Sedayu Bantul.

“Kegiatan dilaksanakan Sabtu 30 Maret lalu,” kata Widarta MM, Humas UMBY kepada koranbernas.id, Senin (1/4/2019).

Adapun tujuan workshop untuk memberikan bimbingan kepada mahasiswa mengenai sistematika penulisan skripsi beserta materi yang harus dibahas di setiap sub bab.

Asep Rochyadi  dalam kesempatan itu menerangkan, hal utama yang harus dilakukan saat pembuatan dan penyusunan skripsi adalah menentukan masalah penelitian.

Hal tersebut dilihat dari fenomena yang sedang terjadi atau yang paling update. “Menentukan masalah penelitian dapat dilakukan dengan mengamati lingkungan dan juga fenomena terupdate yang ada di sekitar,” ujar Asep.

Sedangkan Titik Desi Harsoyo SE MSi memaparkan metode penelitian. Metode penulisan kuantitatif berasal dari data yang bersifat numerik dan metode penulisan kualitatif berasal dari data yang bersifat non numerik.

“Pemilihan metode penulisan tentunya dilihat dari permasalahan yang akan diangkat sebagai topik skripsi,” jelas Titik Desi.

Lebih lanjut Titik Desi memberikan pengarahan tentang rangkaian teknis yang harus dipersiapkan untuk dapat mengambil skripsi serta sistematika penulisan skripsi.

“Workshop ini sangat membantu saya maupun teman-teman yang sedang mengambil skripsi. Saya dapat lebih memahami plus-minus dari jenis penelitian kualitatif dan kuantitatif, serta cara mencari topik atau fenomena yang sedang update,” ujar Rista, peserta workshop yang saat ini tengah mengerjakan skripsi. (sol)



Senin, 01 Apr 2019, 23:39:21 WIB Oleh : Prasetiyo 787 View
371 Prajurit Korem 071/Wijayakusuma Naik Pangkat
Senin, 01 Apr 2019, 23:39:21 WIB Oleh : Nila Jalasutra 549 View
Kabupaten Sleman Masuk Sepuluh Besar
Senin, 01 Apr 2019, 23:39:21 WIB Oleh : Endri Yarsana 818 View
Temanggung Tuan Rumah Festival Pertunjukan Rakyat

Tuliskan Komentar