atas1

Uji Emisi Ciptakan Lingkungan Yang Sehat

Selasa, 09 Apr 2019 | 15:28:57 WIB, Dilihat 265 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Uji Emisi Ciptakan Lingkungan Yang Sehat Petugas baru melakukan uji emisi bagi kendaraan dinas dan umum secara gratis di lapangan Denggung Tridadi Sleman, Selasa (9/4/2019).(istimewa)

Baca Juga : Mumpuni Tapi Murah Jadi Incaran Anak Muda


KORANBERNAS.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman kembali mengadakan Uji Emisi bagi kendaraan dinas dan umum secara gratis, Selasa (9/4/2019). Kegiatan yang digelar di Lapangan Denggung Kabupaten Sleman tersebut adalah upaya untuk menciptakan lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat.

Dwi Anta Sudibya selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman mengatakan ada sebanyak 600 mobil yang akan dilakukan uji emisi. Jumlah tersebut terdiri dari 100 mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Sleman dan sisanya adalah kendaraan umum milik masyarakat.

Selanjutnya hasil uji emisi tersebut menurut Dwi akan dilaporkan kepada Bupati sebagai bahan masukan untuk menentukan kebijakan selanjutnya.

“Untuk mobilnya bapak Bupati sendiri tadi sudah dicek pertama kali. Hasilnya memuaskan, HC-nya hanya 0,04, dengan batas kelulusan HC-nya 200. Harapan kami mobil-mobil dinas ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” ungkap Dwi.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Mardiyana yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Dinas DLH Kabupaten Sleman. Menurutnya dengan kegiatan tersebut akan diketahui gambaran kondisi kendaraan dinas yang ada di Kabupaten Sleman. Dia juga berharap setiap instansi yang memiliki mobil dinas untuk selalu merawat mobilnya secara rutin.

“Sarana dan prasarana ini harus kita pelihara, harus kita rawat agar bisa menjadi contoh dan tidak mencemari lingkungan hidup,” kata Mardiyana.

Uji Emisi tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-103 yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2019 nanti. Dalam kegiatan tersebut turut melibatkan puluhan mahasiswa serta sejumlah dosen dari Jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri Yogyakarta.  (yve)



Selasa, 09 Apr 2019, 15:28:57 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 405 View
Mumpuni Tapi Murah Jadi Incaran Anak Muda
Selasa, 09 Apr 2019, 15:28:57 WIB Oleh : Redaktur 371 View
Teknologi Proyektor Kuasai Pasar
Selasa, 09 Apr 2019, 15:28:57 WIB Oleh : Sholihul Hadi 600 View
Para Perempuan Demo Menolak Politik Uang

Tuliskan Komentar