atas1

Trofi Turnamen Golf Ini Tak Ada di Tempat Lain

Rabu, 13 Mar 2019 | 23:15:03 WIB, Dilihat 452 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Trofi Turnamen Golf Ini Tak Ada di Tempat Lain Panitia menunjukkan trofi Coronation Cup di Kantor Pusat Bank BPD DIY, Rabu (13/3/2019). (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : Bupati Tinjau Lokasi Kerusakan Akibat Angin Kencang


KORANBERNAS.ID -- Coronation Cup Merapi Golf yang digelar dalam rangka peringatan 30 tahun Jumenengan Sri Sultan Hamengku Buwono X pada 15-17 Maret 2019 di Merapi Golf Cangkringan Sleman ini terbilang istimewa.

Selain hadiahnya sangat fantastis mencapai Rp 9 miliar, piala untuk para pemenang pun terbilang langka dan unik.
"Trofi ini tidak ada di tempat lain," ungkap Yoseph Junaidi, Ketua Panitia Coronation Cup 2019 saat konferensi pers di Kantor Pusat Bank BPD DIY, Rabu (13/3/2019).

Dua di antara 18 trofi tersebut masing-masing untuk  peraih over all best gross dan over all best nett diperlihatkan kepada awak media, Trofi bergilir itu mengkilat karena berlapis emas. Bentuknya unik dan terdapat hiasan kuluk raja.

"Ini trofi yang dibuat khusus, tidak akan ada di tempat lain sehingga lebih prestisius," ujarnya didampingi panitia lainnya di antaranya Surya Wijaya serta Sandi Susanto.

Menurut Junaidi, karena menariknya event ini sampai-sampai panitia terpaksa menolak banyak peserta yang mendaftar. "Tempatnya terbatas.  Kami menolak banyak sekali terutama yang ikut pada hari Sabtu dan Minggu," tambahnya.

Dia pun mengapresiasi Bank BPD DIY sebagai sponsor utama event itu, maupun sponsor lainnya yaitu Patra Jasa dan Pertamina.

Peserta yang sudah terdaftar pada hari pertama turnamen, Jumat (15/3/2019), sejumlah 116 pegolf. Sedangkan hari Sabtu terdaftar 167 peserta dan Minggu sejumlah 156 peserta.

"Total peserta 400 lebih sesuai target kami," kata Junaidi seraya memohon restu warga DIY maupun para pecinta golf agar turmanen kali ini berjalan lancar.

Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad menambahkan, pihaknya memberikan dukungan penuh penyelenggaraan Coronation Cup Merapi Golf mengingat salah satu keunggulan Jogja adalah kreativitas.

Dia yakin turnamen ini mampu membuat Jogja makin istimewa dengan sport tourism. "Ini yang membuat Jogja makin ngangeni. Kita tidak hanya ngopeni masyarakat di pasar-pasar tetapi juga golf. Harapan kami Bank BPD DIY makin maju, ekonomi DIY makin maju dan masyarakat sejahtera. Dengan maju bersama maka Bank  BPD DIY ikut kecipratan," paparnya.

Apalagi peserta turnamen datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Kalimantan, Makassar, Bali dan semua provinsi di Jawa.

Menariknya lagi, selama tiga hari turnamen berlangsung peserta memperoleh kesempatan mendapatkan doorprize total Rp 150 juta yang bisa dikeluarkan langsung dalam bentuk uang.

Demikian pula hadiah sepeda motor bisa langsung diganti uang, sehingga peserta dari luar DIY tidak kerepotan membawa pulang jika mendapatkan hadiah motor.

"Khusus untuk doorprize ini tidak perlu kepintaran, cukup nggendong Mbah Bejo," sambung Junaidi sambil bercanda.

Dari ratusan peserta, tercatat ada warga negara asing ikut ambil bagian di antaranya dari Jepang dan Korea.
Panitia juga menyediakan hadiah empat unit mobil mewah di setiap titik hole in one, berupa Mercedez Benz, CRV Turbo, Alphard dan Fortuner. (sol)



Rabu, 13 Mar 2019, 23:15:03 WIB Oleh : Nila Jalasutra 410 View
Bupati Tinjau Lokasi Kerusakan Akibat Angin Kencang
Rabu, 13 Mar 2019, 23:15:03 WIB Oleh : Nila Jalasutra 395 View
Sejumlah Rumah Rusak, Tiang Listrik Patah
Rabu, 13 Mar 2019, 23:15:03 WIB Oleh : Sholihul Hadi 555 View
Kampung Flory Bisa Mengulang Success Story Tebing Breksi

Tuliskan Komentar