tour-de-merapi-2019-angkat-wisata-embungKepala Dinas Pariwisata Sleman, Sudarningsih, menyampaikan penjelasan event Tour De Merapi. (istimewa)


bid-jalasutra

Tour De Merapi 2019 Angkat Wisata Embung


SHARE

KORANBERNAS.ID -- Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman kembali menggelar Tour De Merapi yang dilaksanakan Minggu (21/7/2019). Event wisata bersepeda motor ria ini mengangkat tema Embung Wae Yo!

Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Sudarningsih, menyampaikan temat itu dipilih karena ingin mengenalkan potensi embung di yang bisa dijadikan alternatif tempat wisata.


Baca Lainnya :

“Embung di Sleman saat ini sedang digalakkan untuk dipromosikan menjadi salah satu alternatif destinasi yang bisa dikunjungi wisatawan. Supaya wisatawan tidak jenuh dengan destinasi yang sudah ada,” jelas Sudarningsih kepada awak media di Kantor Dinas Pariwisata Sleman, Jumat (19/7/2019).

Rute Tour De Merapi 2019 lebih kurang 100 kilometer dengan jumlah peserta 704 sepeda motor atau 1.408 orang peserta. Acara tersebut dimulai pagi hari sekitar pukul 07:00 diawali dari Lapangan Pemda Sleman. Rencananya peserta melintasi tujuh embung.


Baca Lainnya :

Tujuh embung tersebut yaitu Embung Jetis Suruh Ngaglik, Embung Banjarharjo Ngemplak, Embung Tambakboyo Depok, Embung Ngino Seyegan, Embung Donomulyo Godean, Embung Kaliaji Turi dan berakhir di Embung Tlogo Putri Kaliurang sekitar pukul 11:00.

Dipilihnya tujuh embung karena sarana prasarana sudah siap dipromosikan. Di setiap embung para peserta juga akan disajikan hiburan dan kuliner khas setempat.

“Harapannya setelah mengikuti event Tour De Merapi ini para peserta dapat mendukung promosi wisata alternatif Sleman yang sedang kami galakkan,” tambah Sudarningsih.

Panitia menyediakan doorprize utama dua unit sepeda motor dan hadiah lainnya berupa peralatan elektronik dan kambing. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini