Minggu, 01 Agu 2021,


tni-membuka-wilayah-terisolasi-di-gunungkidulBupati Gunungkidul Sunaryanta didampingi beberapa pejabat meninjau pelaksanaan program TMMD di Kalurahan Pringombo Kapanewon Rongkop. (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono
TNI Membuka Wilayah Terisolasi di Gunungkidul

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Gunungkidul mulai membuka akses wilayah dua padukuhan Desa Pringombo Kapanewon Rongkop yang selama ini masih terisolasi.


Untuk membuka akses dua wilayah ini, TNI bersama masyarakat membuat jalan tembus dua padukuhan meliputi Pakel dan Padukuhan Plalar sepanjang 300 meter, selanjutnya dicor lebar dua meter.


Tidak hanya itu, melalui TMMD ini juga dibuat talud jalan. Dengan dana APBD Rp 300 juta, program ini direncanakan bisa selesai sebulan mendatang.

Pembukaan TMMD Sengkuyung ke 111 tahap II dipusatkan di Balai Kalurahan Pringombo, oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta didampingi anggota Forkompinda dan para pejabat pemkab, Selasa (15/6/2021).


Pembukaan ditandai pemukulan kentongan oleh bupati, selanjutnya berjalan kaki meninjau lokasi program fisik TMMD.

Dalam sambutannya, Sunaryanta menegaskan TNI kembali menunjukkan perhatian serta kepeduliannya terhadap masyarakat Gunungkidul melalui kegiatan TMMD.

“Sebagaimana kita ketahui, TMMD merupakan salah satu sarana terbaik bagi kita  untuk memupuk jiwa, semangat, dan budaya gotong royong yang selama ini telah mengakar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Menurut bupati,  kemanunggalan TNI dan seluruh elemen masyarakat dalam setiap pelaksanaan TMMD, merupakan cermin sekaligus menjadi kekuatan internal untuk melaksanakan akselerasi pembangunan, dalam rangka mewujudkan kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan bersama.

Khusus kepada masyarakat di Kalurahan Pringombo Kapanewon Rongkop, Sunaryanta berharap agar semuanya berperan aktif mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD  Sengkuyung ke-111 tahap II ini, sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

Diharapkan, segenap jajaran TNI yang terlibat dan warga masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran Covid -19, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini