atas1

Tim Mabes TNI Tinjau TMMD Sleman

Senin, 12 Nov 2018 | 15:19:23 WIB, Dilihat 727 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


Tim Mabes TNI Tinjau TMMD Sleman Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes menerima kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi dari Mabes TNI, Senin (12/11/2018), di Rumah Makan Kandang Ingkung Gamping Sleman. (istimewa)

Baca Juga : PMI Tingkatkan Kewaspadaan di Musim Hujan


KORANBERNAS.ID -- Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes menerima kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi dari Markas Besar (Mabes) TNI. Para tamu dari Jakarta itu diterima di Rumah Makan Kandang Ingkung Desa Balecatur Gamping Sleman, Senin (12/11/2018).

Kunjungan ini untuk meninjau program TMMD Reguler ke-103 Tahun 2018 Kodim 0732/Sleman di wilayah Desa Balecatur Kecamatan Gamping Sleman.

Sri Muslimatun menyatakan TMMD sangat membantu pemerintah memajukan pembangunan. Salah satunya dengan pembangunan talud yang dapat dimanfaatkan untuk perindustrian.

Selain itu, melalui sosialisasi-sosialisasi diharapkan mampu meningkatkan kesehatan warga Sleman mengingat kabupaten ini akan mendapatkan bonus demografi di tahun 2020.

“TMMD telah berhasil memberikan dampak kemajuan di Kabupaten Sleman,” katanya.

Brigjen TNI Syarifudin Harahaf selaku Tim Pengawas Evaluasi dari Mabes TNI menyampaikan apresiasi untuk semua pihak yang mendukung terlaksananya program tersebut.

Selanjutnya Sri Muslimatun juga memberikan apresiasi kepada media online maupun cetak karena berperan aktif memberikan informasi yang positif kepada masyarakat terkait TMMD.

Ke depan dia program tersebut tidak hanya dari TNI dan pemerintah tetapi juga melibatkan kepolisian.

Program ini sangat strategis karena melibatkan beberapa semua komponen masyarakat, sekaligus merupakan cikal bakal terbentuknya persatuan guna mempertahankan NKRI.

Dandim 0732 Sleman Letkol Infanteri Diantoro menyebutkan program TMMD kali ini menyasar pembangunan fisik dan non-fisik.

"Sasaran fisiknya adalah pembuatan talud, rehab mesjid, corblok, pembuatan Poskamling dan pembangunan 7 rumah tinggal layak huni," ujar Letkol Diantoro.

Sasaran non-fisik meliputi sosialisasi kewirausahaan, sosialisasi kanker servik, peran kominfo, pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), wisata lokal, mitigasi bencana dan sosialisasi pengelolaan sampah. (sol)



Senin, 12 Nov 2018, 15:19:23 WIB Oleh : Nila Jalasutra 683 View
PMI Tingkatkan Kewaspadaan di Musim Hujan
Senin, 12 Nov 2018, 15:19:23 WIB Oleh : Sari Wijaya 1055 View
Bila 4.000 Orang Senam Bersama
Senin, 12 Nov 2018, 15:19:23 WIB Oleh : Arie Giyarto 4555 View
KH Sunardi Syahuri Wafat, Warga Jogja Merasa Kehilangan

Tuliskan Komentar