atas

Tiara Kusuma Baksos Potong Rambut Massal

Kamis, 04 Apr 2019 | 22:36:17 WIB, Dilihat 259 Kali - Oleh Endri Yarsana

SHARE


Tiara Kusuma Baksos Potong Rambut Massal Potong rambut massal murid-murid penyandang disabilitas BBRSPDI Temanggung. (istimewa)

Baca Juga : Gedung Wisnu Parakan Saksi Kejayaan Masa Lalu


KORANBERNAS.ID -- Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kabupaten Temanggung bekerja sama dengan Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia (Tiara Kusuma) DPC Kabupaten Temanggung, mengadakan bakti sosial (baksos) potong rambut massal.

Ketua Tiara Kusuma DPC Kabupaten Temanggung, Wili Istiana, menjelaskan dengan 25 anggota yang datang dan ikut memotong rambut, mereka mampu memotong minimal 100 murid.

"Tidak ada ada kesulitan. Proses pemotongan rambut berjalan lancar dan tepat waktu," ungkapnya.

Model rambut pun menyesuaikan bentuk muka sehingga anggotanya tidak kesulitan atau bingung menentukan model model rambut.

Tiara Kusuma DPC Kabupaten Temanggung merupakan organisasi persatuan ahli kecantikan dan pengusaha salon yang baru saja dibentuk.

Selain mengadakan pelatihan bagi para anggota, organisasi ini  juga melakukan bakti sosial ke tempat-tempat yang kiranya membutuhkan jasanya.

Kebetulan bulan ini Tiara Kusuma DPC Kabupaten Temanggung yang beranggotakan 116 anggota terdiri dari pengusaha salon kecantikan dan rias mendapat undangan dari BBRSPDI Kabupaten Temanggung untuk merapikan dan memotong rambut siswa-siswanya.

Program bakti sosial ini sudah diagendakan setiap dua bulan sekali dan sudah berjalan. Tercatat sudah empat kali Tiara Kusuma DPC Kabupaten Temanggung melakukan bakti sosial seperti ini.

Suryanti selaku Pekerja Sosial di BBRSPDI Kabupaten Temanggung mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak penyandang disabilitas.

Potong rambut ini tujuannya supaya mereka terlihat rapi dan bersih terlebih lagi ada beberapa anak akan melakukan praktik belajar kerja di dunia usaha. "Jadi mulai sekarang ini kami siapkan kerapian dan kebersihan mereka khususnya rambut," ujarnya. (sol)



Kamis, 04 Apr 2019, 22:36:17 WIB Oleh : Endri Yarsana 301 View
Gedung Wisnu Parakan Saksi Kejayaan Masa Lalu
Kamis, 04 Apr 2019, 22:36:17 WIB Oleh : Sholihul Hadi 1537 View
Rizal Ramli Optimistis Indonesia Jadi Negara Maju
Kamis, 04 Apr 2019, 22:36:17 WIB Oleh : Sholihul Hadi 667 View
Kampanye di Yogyakarta, AHY Disambut Ribuan Pendukungnya

Tuliskan Komentar