Minggu, 26 Sep 2021,


the-falcon-siap-harumkan-indonesia-di-jepangQueen Lekha Choopers berfoto bersama motor kustom The Falcon yang siap berlaga di Jepang, Rabu (31/10/2018). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)


yvesta
The Falcon Siap Harumkan Indonesia di Jepang

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Sebuah motor kustom yang diberinama The Falcon, garapan Queen Lekha Choopers bersiap berlaga di Jepang dalam 27th Annual Yokohama Hot Road Custom Show 2018. Berankat akhir November nanti, The Falcon menjadi satu dari beberapa delapan wakil Indonesia dalam ajang tahunan bertajuk Native American.


"Motor in bergenre oldskool yang terinspirasi etos kerja masyarakat Indian," ujar Muhammad Perdana Agung Satria, builder Queem Lekha, Rabu (31/10/2018) sore.


Menurut Agung, kesempatan itu mereka dapat setelah 2017 lalu, mereka belum melihat ada builder di Yokohama yang mengusung konsep Indian. Karenanya mereka menyiapkan The Falcon yang memiliki simbol dan filosofi suku Indian.

Sebut saja dalam desain tangki yang merepresentasikan pemukiman suku Indian juga exhaust. Dalam tangki tersebut terdapat simbol anak panah salah satu senjata khas suku Indian.


"Pengerjaan motor yang menggunakan mesin model S&S Knucklehead Kn74 1200 cc ini kurang lebih tiga bulan," jelasnya.

Yang cukup istimewa pada motor tersebut, lanjut Agungs salah satunya pada stetika dan teknikal. Mereka mengajak seniman asli seperti Danny Hacka dan pakar kriya logam perak asal Kotagede, Sweda.

"Sweda membuat sembilan puluh persen motor dengan handmade sebagai karya kustom anak-anak Indonesia, Yogyakarta,” tandasnya.

Sementara Beth Albichar Muchammad, owner The Falcon menjelaskan, pembuatan The Falcon berawal dari penjualan motor lamanya pasca pulang dari Yokohama 2017. Akhirnya setelah berdiskusi dengan Queen Lekha Choopers lahirnya motor kustom tersebut.

"The falcon sempat kami display di Kustomfest dan dapat sambutan bagus teman-teman hingga akhirnya berani berangkat lagi ke Yokohama,” paparnya.

Sementara Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi menambahkan, keikutsertaan The Falcon merupakan kali kedua Indonesia dalam program Indonesian Attack di Jepang. Hal itu  sebagai upaya menunjukkan pada dunia, builder-builder berbakat asal Yogyakarta dan Indonesia.

"Kami ingin membuka mata dunia. Tik ada target penghargaan namun yang paling penting menunjukkan karya anak-anak Indonesia bisa bersaing di dunia,” imbuhnya.(yve)


TAGS: the-falcon kustom 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini