Selasa, 15 Jun 2021,


ternyata-perempuanperempuan-ini-membuat-jokowi-pusingPresiden Jokowi membuka Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia dan Sidang Umum ke-35 International Council of Women yang dihelat di Hotel Grand Inna Malioboro, Jumat (14/9/2018).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)


yvesta
Ternyata Perempuan-perempuan Ini Membuat Jokowi Pusing

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Presiden Joko Widodo (jokowi) menghadiri Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia dan Sidang Umum ke-35 International Council of Women di Hotel Grand Inna Malioboro, Jumat (14/9/2018). Seperti biasa, Jokowi melontarkan gurauan pada tamu undangan yang hadir saat memberikan sambutan


Didepan ribuan perempuan, Presiden pun menyampaikan guyonan tentang sosok perempuan. Menurut karena memiliki delapan menteri perempuan di Kabinet Kerja, dia memiliki kekhawatiran bila mereka marah.

  • Jokowi Minta Perempuan Jadi Ibu Bangsa
  • 30 Ahli TI Siap Dukung Kampanye Jokowi

  • "Kalau ada satu atau dua menteri perempuan saya yang ngambek, wah pusing saya. Apalagi kalau delapan semua ngambek, pusing saya," ujar Jokowi yang disambut tawa para tamu.

    Menurut Jokowi, selain menterinya, ada satu perempuan yang palig membuatnya paling pusing bila marah, yakni Ibu Negara Iriana Joko Widodo.  


    "Lebih pusing bila ibunya anak-anak ngambek. Satu saja bikin pusing," paparnya sembari tertawa.


    Meski demikian, Jokowi merasa bangga memiliki srikandi-srikandi yang kesehariannya. Mereka memiliki karakter yang berbeda namun merupakan perempuan yang mempunyai kapasitas mumpuni.


    "Ada yang lemah lembut seperti Moeloek dan Bu Yohana Yambise tapi ada juga yang galak dan agresif seperti Bu Susi Pudjiastuti," ungkap Jokowi yang langsung mengundang gelak tawa peserta temu nasional.

    Sebagai informasi, Nila F Moeloek merupakan Menteri Kesehatan sedangkan Yohana Susana Yambise merupakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Susi Pudjiastuti merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan.(yve)
     



    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini